Kurir Narkoba Ditangkap saat Hendak Antarkan 13 Kg Sabu ke Jakarta

Wahyudi Aulia Siregar, Okezone · Minggu 22 Agustus 2021 01:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 21 608 2459062 kurir-narkoba-ditangkap-saat-hendak-antarkan-13-kg-sabu-ke-jakarta-pcgwp36ZZg.jpg Ilustrasi (Shutterstock)

MEDAN - Polisi menangkap menangkap kurir narkoba yang hendak mengantar 13 kilogram sabu dari Aceh menuju Jakarta.

Kurir tersebut berinisial MA alias Alfis (21), warga Desa Lueng Puet, Kecamatan Madat, Kabupaten Aceh Timur, Provinsi Aceh. Dia ditangkap dari pinggir Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) ruas Medan-Banda Aceh, tepatnya di Kecamatan Tanjung Pura, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara pada Rabu, 18 Agustus 2021 kemarin.

Kepala Bidang Humas Polda Sumatera Utara, Kombes Hadi Wahyudi, mengatakan penangkapan itu bermula dari informasi yang mereka terima, yang menyebut adanya pengiriman sabu-sabu dari Aceh menuju Jakarta melalui jalur darat.

"Polisi melakukan penyelidikan dan berhasil mengidentifikasi hingga menangkap pelaku," ujar Hadi, Sabtu (21/8/2021).

Ia menyebutkan, sabu seberat 13 kilogram itu dikemas dalam beberapa bungkus terpisah dan dimasukkan ke dalam koper yang dibawa pelaku.

"Saat ini pelaku sudah berada di Mapolda Sumut. Pelaku masih menjalani pemeriksaan oleh penyidik Direktorat Reserse Narkoba," kata Hadi.

Baca Juga : Ditangkap BNN, 2 Pengedar Sabu Jaringan Internasional Terpapar Covid-19

Hadi mengungkapkan, dari hasil interogasi terhadap pelaku, barang bukti itu merupakan milik seorang warga Aceh bernama Putra. Pelaku dijanjikan upah Rp103 juta jika berhasil membawa barang haram itu ke Jakarta.

"Saat ini kita masih kembangkan penyelidikannya. Kita juga masih mengejar pemilik narkoba tersebut," tuturnya.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini