Tak Terima Dirazia Yustisi, Oknum TNI Diduga Aniaya Lurah Perempuan

Dharma Setiawan, iNews · Senin 23 Agustus 2021 13:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 23 608 2459652 tak-terima-dirazia-yustisi-oknum-tni-diduga-aniaya-lurah-perempuan-bY9f7LCITv.jpg Lokasi kejadian pemukulan diduga dilakukan oknum TNI terhadap lurah (Foto: Dharma Setiawan)

SUMUT - Sebuah video viral di sosial media saat seorang lurah perempuan dianiaya oknum TNI di Pematangsiantar, Sumatera Utara. Diduga, penganiayaan dilakukan saat Operasi Yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan masa PPKM level 4.

Insiden penganiayaan yang menimpa Walmaria Zaluhu, lurah di Kelurahan Asuhan, Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara ini viral setelah korban mengunggah video diduga saat penganiayaan sedang terjadi di akun Facebooknya “walmaria zaluhu”.

Baca Juga:  Viral! Perempuan di Tangsel Terekam Banting Balita ke Lantai, Polisi Bertindak

Caption atau keterangan pada unggahan ada disebut oknum anggota TNI itu berdinas sebagai Babinsa di Pahae Julu, Kabupaten Tapanuli Utara.

Diduga pemicu penganiayaan lantaran oknum TNI karena merasa keberatan dengan Operasi Yustisi yang digelar pihak kelurahan. Operasi Yustisi sendiri melibatkan personel gabungan TNI-Polri dan stakeholder lainnya.

Operasi Yustisi yang menyasar warung kelontong di rumah milik oknum TNI untuk mengimbau warga agar selalu mematuhi prokes.

Di akun itu, korban mengunggah dua video berisi bagai suara perdebatan mulut dan satu foto close up dirinya yang berlumur darah di bagian mulut menggunakan blus berwarna merah.

Menurut keluarga korban, Aro Zahulu, korban mengalami luka di mulut dan sudah melaporkan kejadian ini.

Baca Juga:  Ibu Angkat yang Aniaya Balita di Tangsel Ditetapkan Tersangka

Sementara hingga Senin (23/8/2021) siang, pihak Denpom I Pematangsiantar masih melakukan pemeriksaan tertutup. Korban didampingi tim hukum Pemerintah Kota Pematangsiantar dan pihak kecamatan masih menjalani pemeriksaan.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini