Keluarga Korban Perampokan Toko Emas di Medan Kesulitan Biaya Pengobatan

Wahyudi Aulia Siregar, Okezone · Jum'at 27 Agustus 2021 23:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 27 608 2462385 keluarga-korban-perampokan-toko-emas-di-medan-kesulitan-biaya-pengobatan-GgklKbLhhO.jpg Korban perampokan toko emas di Medan (Foto: Wahyudi Aulia Siregar)

MEDAN - Juru parkir Julius Sardi Simanungkalit (47), yang ditembak perampok toko emas di Pasar Simpang Limun Medan, terbaring lemas di RS Bhayangkara Jalan KH Wahid Hasyim Medan. Dia masih menjalani perawatan intensif akibat luka tembak di lehernya.

Kondisi kesehatan warga Jalan M Nawi Harahap, Kecamatan Medan Amplas itu membuat keluarganya risau. Apalagi, mereka harus dihadapkan pada tagihan biaya pengobatan hingga puluhan juta rupiah.

Baca Juga:  Polda Sumut Kumpulkan Bukti Perampokan Toko Emas di Medan

Padahal, selama ini keluarganya hanya mengandalkan penghasilan Julius sebagai juru parkir dan sang istri yang seorang buruh cuci. Kerap kali penghasil mereka hanya cukup untuk makan bersama kedua anaknya.

"Saya benar-benar tidak sanggup dan hanya bisa berharap ada dermawan yang mau menolong kami," kata Sri Rezeki (38) istri Julius, Jumat (27/8/2021).

Kondisi Julius sendiri semakin membaik setelah menjalani operasi pengangkatan proyektil peluru dari bagian lehernya. Namun, dia masih harus menjalani sejumlah tindakan yang membutuhkan dana jutaan rupiah.

"Masih ada operasi lagi, lalu harus X-Ray, entah dari mana nanti kami harus mencari biayanya," tukas Sri.

Baca Juga:  Polisi: Perampok Toko Emas di Medan Tembak Leher Juru Parkir

Julius ditembak saat menghalau empat pelaku perampokan dua toko emas di Pasar Simpang Limun yang berusaha kabur dengan sekira 5 kilogram emas rampokan mereka. Julius ditembak di bagian leher dan langsung tumbang usai terkena tembakan.

Beruntung, dia ditolong dan langsung dilarikan ke rumah sakit oleh para pedagang dan pengunjung pasar. Saat dievakuasi, tubuh Julius sudah berlumuran darah yang keluar dari luka di lehernya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini