Share

Pesawat Tabrak Gedung, 4 Orang Meninggal Secara Tragis

Susi Susanti, Okezone · Jum'at 03 September 2021 09:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 03 18 2465502 pesawat-tabrak-gedung-4-orang-meninggal-secara-tragis-DzgcnkMY9i.jpg Asap tebal membumbung tinggi usai pesawat tabrak gedung (Foto: Daily Star)

CONNECTICUT - Empat orang tewas setelah sebuah pesawat menabrak sebuah gedung yang menyebabkan asap tebal membumbung tinggi ke udara.

Pesawat, jet bisnis Cessna Citation 560X, menabrak gedung Trumpf Inc - sebuah perusahaan manufaktur mesin industri Jerman.

Layanan darurat telah bergegas ke tempat kejadian setelah kecelakaan yang mengerikan itu. Petugas pemadam kebakaran dan ambulans juga berada di lokasi.

Polisi mengatakan dua pilot dan dua penumpang yang berada di pesawat meninggal secara tragis dalam insiden yang terjadi di Farmington, Connecticut, tepat setelah pukul 10 pagi pada Kamis (2/9).

Polisi mengkonfirmasi evakuasi sekarang sedang berlangsung di daerah tersebut.

(Baca juga: Detik-Detik Pesawat AS Terakhir Tinggalkan Afghanistan, Hanya Butuh Waktu 3 Jam)

Pihak berwenang sedang mengevakuasi area Hyde Road, tempat kecelakaan itu terjadi, dan telah meminta penduduk setempat untuk menjauh.

"Kami menanggapi kecelakaan pesawat yang menabrak sebuah gedung di 111 Hyde Rd,” cuit Departemen Kepolisian Farmington.

"Media bisa berdiri di persimpangan New Britain Ave dan Hyde Rd untuk saat ini,” lanjutnya.

(Baca juga: Negara Ini Kehabisan Uang Kas Akibat Korupsi yang Parah)

Follow Berita Okezone di Google News

"Setiap pembaruan akan ada di halaman Twitter kami. Harap hindari area tersebut sehingga kru darurat dapat mengevakuasi area terdekat,” terangnya.

Menurut Badan Penerbangan Federal Amerika Serikat (FAA), pesawat berangkat dari Robertson Field Airport di Plainville dan menuju ke Bandara Regional Dare County di Manteo, North Carolina,

Gambar yang dibagikan di media sosial tampaknya menunjukkan gedung terbakar setelah kecelakaan itu.

Laporan media lokal menunjukkan bahwa orang-orang berada di dalam gedung pada saat kecelakaan itu terjadi. Namun polisi mengatakan bahwa tidak ada seorang pun di dalam gedung yang terluka.

FAA dan NTSB telah mengkonfirmasi bahwa mereka akan menyelidiki insiden tersebut.

Lokasi kecelakaan dekat dengan Bandara Robertson, bandara penerbangan umum yang menyediakan layanan penerbangan bisnis, pribadi, rekreasi, dan darurat. Farmington berada di pusat Connecticut, sekitar 10 mil barat daya ibu kota negara bagian Hartford.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini