5 Mobil Kecelakaan Beruntun, Tol Surabaya-Malang Lumpuh 2 Jam

Pramono Putra, iNews · Minggu 05 September 2021 16:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 05 519 2466485 5-mobil-kecelakaan-beruntun-tol-surabaya-malang-lumpuh-2-jam-PjgyPUrbYu.jpg Kecelakaan di Tol Surabaya-Malang (Foto: Pramono Putra)

SIDOARJO - Kecelakaan beruntun melibatkan lima mobil itu terjadi pada Minggu (5/9/2021) siang di akses jalan tol Surabaya-Malang. Diduga akibat pengemudi kurang konsentrasi saat arus padat.

Kecelakaan itu terjadi di km 757/200 arah Sidoarjo menuju Porong. Akibat kerasnya benturan membuat seluruh kendaraan yang terlibat kecelakaan rusak parah di bagian depan dan belakang mobil.

Sementara sejumlah penumpang terpaksa mendapat perawatan di tepi jalan tol akibat benturan yang terjadi saat kecelakaan.

Baca Juga:  Wanita Pengemudi Alphard Hantam Pohon dan 2 Pemotor di Puri Mansion

Dari hasil olah tempat kejadian perkara yang dilakukan patroli jalan raya Polda Jawa Timur, kecelakaan itu terjadi murni akibat kurang waspadanya pengemudi saat berkendara di jalan tol. Hanya gara-gara kendaraan mengurangi kecepatan akibat arus padat membuat pengemudi di belakangnya kaget dan akhirnya terjadi tabrakan beruntun hingga lima mobil.

Meski tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan beruntun itu, namun membuat arus lalu lintas di jalan tol Surabaya-Malang arah Sidoarjo menuju Porong macet panjang dan lumpuh hingga 2 jam.

"Kronologi sementara, yang depan kurang kecepatan kemudian karena kurang jaga jaraknya berkendara akhirnya terjadi kecelakaan beruntun ke depan," ujar petugas patroli PJR Tol Jatim 2 Brigadir Budiman.

Baca Juga:  Minibus Tabrak Belakang Pick Up Hingga Terjun ke Jurang

Untuk memperlancar arus, petugas PJR Tol Jatim 2 bersama petugas Jasa Marga mengerahkan sejumlah unit mobil derek untuk menderek seluruh mobil yang terlibat ke Mako PJR Tol Jatim 2 di Waru-Sidoarjo.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini