Kapal Motor Hilang Kontak di Perairan Banggai Laut

Jemmy Hendrik, iNews · Kamis 09 September 2021 05:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 09 340 2468434 kapal-motor-hilang-kontak-di-perairan-banggai-laut-U3PqlEhgiF.jpg Pencarian kapal hilang kontak di perairan Banggai Laut (Foto: Jemmy Hendrik)

BANGGAI - Hari ketiga pencarian korban hilang Kapal Motor Tiga Putri terus dilakukan. Tim Gabungan SAR saat ini telah menuju ke lokasi titik hilangnya kapal.

Kapal Motor Tiga Putri diperkirakan hilang kontak di perairan Banggai Laut setelah lepas dari Pelabuhan Bapenu, Kabupaten Taliabu, Maluku Utara.

Personel SAR Gabungan yang menggunakan kapal paatroli Basarnas, saat ini telah menuju ke lokasi Kapal Motor Tiga Putri yang sebelumnya dikabarkan hilang kontak di perairan Banggai Laut, Sulawesi Tengah, pada Minggu kemarin.

Baca Juga:  Kisah Pilu! Setahun Ayah Menunggu Kabar Anak yang Hilang

Di hari ketiga ini, Tim SAR memusatkan pencarian kapal di wilayah Datum, sekitar 8 mil dari lokasi hilangnya kapal tersebut. Kepala Sub Operasional SAR Palu, Andi Sultan menyebut diperkirakan waktu pencarian Kapal Motor Tiga Putri yang memuat penumpang sebanyak 8 orang itu memakan waktu sekitar 16 jam.

Pihak Basarnas juga mengaku jika menerima informasi hilangnya kapal tersebut pada Selasa kemarin sekitar pukul 12.55 Wita dari salah satu anggota KPLP Luwuk Banggai.

Baca Juga:  Dilaporkan Hilang Kontak Sejak 17 Agustus, Kapal Nelayan Sukabumi Terdeteksi di Perairan Bengkulu

Sebelum dikabarkan hilang kontak, Kapal Motor Tiga Putri diketahui berlayar dari Pelabuhan Bapenu Kabupaten Taliabu, Maluku Utara menuju Pelabuhan Luwuk, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini