Ngeri, 2 Ekor Ular Piton Muncul saat Banjir di Rangkasbitung

Teguh Mahardika, Koran SI · Rabu 15 September 2021 03:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 14 340 2471375 ngeri-2-ekor-ular-piton-muncul-saat-banjir-di-rangkasbitung-3rkQIrIj6p.jpg Petugas amankan ular piton di banjir Rangkasbitung (foto: ist)

LEBAK - Dua ekor ular piton berukuran 2,5 meter dan satu meter muncul di lokasi banjir, tepatnya di Kampung Barangbang, Desa Muara Ciujung Timur, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten, Selasa (14/9/2021). Dua ular tersebut langsung diamankan petugas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran, Lebak dan TNI.

Dari informasi yang dihimpun, kemunculan ular tersebut diketahui warga dan petugas saat melakukan evakuasi korban banjir.

"Ia benar ular itu ditangkap saat melakukan evakuasi banjir," kata petugas Damkar Lebak, Ade Apriyadi.

 Baca juga: 5 Fakta Banjir di Lebak Banten, Tinggi Air Semeter Lebih hingga Ratusan Rumah Terendam

Ade juga mengatan, kondisi banjir di Lebak terutama akibat aliran sungai Ciujung semakin tinggi, sedangkan untuk banjir di permukiman di Rangkasbitung sudah mulai surut.

Tidak hanya itu, banjir di Banten saat ini meluas, banjir terjadi di Kecamatan Patia, Kabupaten Pandeglang, dan sebagian wilayah Kabupaten Serang.

Baca juga:  Diguyur Hujan 3 Jam, Warga Rangkasbitung Kebanjiran

"Saat ini data sedang kami rekap, kami juga sedang mengevakuasi anak yang hanyut di Perumahan Bumi Mutiara Serang," ujar dia.

Diberitakan sebelumnya, banjir yang menerjang wilayah Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak akibat hujan deras menelan korban jiwa.

Dilaporkan, akibat banjir itu seorang petani bernama Asmawi (60), warga Kampung Lembur Sawah RT 10/ RW 10, Kelurahan Cijoro Pasir, Kecamatan Rangkasbitung, hanyut di Kali Cikambuy yang meluap pada Senin (13/9/2021) kemarin saat turun hujan deras.

Korban hanyut, saat sedang mengambil padi hasil tani di sawah. Air yang tiba-tiba meluap menyeret korban yang tidak sempat menyelamatkan diri.

Setelah dilakukan pencarian, korban akhirnya ditemukan oleh warga dan kemudian diserahkan untuk dievakuasi oleh Tim Reaksi Cepat BPBD Lebak, Selasa (14/9/2021).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini