Satu Tersangka Perampokan Toko Emas Ditembak Mati

Wahyudi Aulia Siregar, Okezone · Selasa 14 September 2021 20:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 14 608 2471331 satu-tersangka-perampokan-toko-emas-ditembak-mati-xGFHKnY363.jpg Ilustrasi (Foto : Okezone.com)

MEDAN - Polisi dikabarkan telah berhasil menangkap para pelaku perampokan toko emas di Pasar Simpang Limun, Kota Medan, Sumatera Utara, yang terjadi pada Kamis, 26 Agustus 2021 lalu.

Informasi yang dihimpun dalam upaya penangkapan itu, satu orang tersangka berinisial HS terpaksa ditembak mati karena melawan dan membahayakan petugas. Dia mencoba kabur saat dibawa Polisi untuk melakukan pra rekonstruksi untuk menunjukan arah pelarian dan titik kumpul terakhir pelaku-pelaku yang lainnya.

Saat ini, jenazah korban kabarnya sudah berada di RS Bhayangkara Medan untuk kepentingan penyelidikan.

Kabid Humas Polda Sumatera Utara, Kombes Pol Hadi Wahyudi saat dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan tersangka tersebut. Ia juga membenarkan ada satu tersangka yang ditembak mati.

“Iya betul satu orang dilumpuhkan tim dan meninggal dunia karena melakukan perlawanan," sebut Hadi, Selasa (14/9/2021).

Pengungkapan kasus ini sendiri rencananya akan dipaparkan pada Rabu, 15 September Besok. Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Riko Sunarko mengatakan, Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Panjaitan yang akan langsung memaparkan pengungkapan kasus tersebut.

"Besok ya, besok Kapolda yang memaparkan," kata Riko.

Baca Juga : Dua Kabupaten di Papua Diterjang Banjir, Ratusan KK Terdampak

Sebelumnya diberitakan empat orang bersenjata api laras panjang dan pistol merampok dua toko emas di Pasar Simpang Limun, Kota Medan pada Kamis, 26 Agustus 2021 lalu.

Dari aksi perampokan yang sempat terekam kamera CCTV itu, para pelaku berhasil membawa lebih dari 5 kilogram emas. Mereka juga sempat menembak seorang tukang parkir yang mencoba menghalangi aksi mereka.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini