China Sukses Vaksinasi Penuh Lebih dari 1 Miliar Warganya

Rahman Asmardika, Okezone · Jum'at 17 September 2021 06:23 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 17 18 2472659 china-sukses-vaksinasi-penuh-lebih-dari-1-miliar-warganya-Gj0BUZdq87.jpg Foto: Reuters.

BEIJING China telah sukses memvaksinasi lebih dari satu miliar warganya, atau 70 persen total populasi negara itu, terhadap virus corona, menurut angka dari Komisi Kesehatan Nasional Beijing.

Dalam konferensi pers pada Kamis (16/9/2021), pejabat kesehatan senior Lei Zhenglong mengungkapkan bahwa pada 15 September, lebih dari satu miliar orang di China sekarang telah disuntik dua dosis vaksin Covid, dengan lebih dari 2,16 miliar suntikan telah diberikan di seluruh negara.

BACA JUGA: China Targetkan Vaksinasi Siswa untuk Kendalikan Lonjakan Covid-19 

Memberikan perincian distribusi vaksin berdasarkan kelompok usia, lebih dari 390 juta dosis telah diberikan kepada anggota populasi lansia, melindungi sekitar 200 juta manula di China. Sementara itu, 170 juta dosis telah diberikan kepada remaja antara usia 12 hingga 17 tahun, mencakup hampir 95,3 juta orang, dengan media pemerintah mengklaim pada Rabu (15/9/2021) bahwa 91% dari demografi ini sepenuhnya divaksinasi.

Lei memuji kampanye vaksinasi China, yang menggunakan vaksin buatan dalam negeri untuk menginokulasi massa.

BACA JUGA: Gempa M 6,0 Guncang China, Setidaknya 3 Orang Tewas 

“Jumlah total dosis dan jumlah orang yang tercakup di negara ini menempati urutan pertama di dunia, dan tingkat cakupan populasi termasuk yang tertinggi,” kata pejabat kesehatan itu sebagaimana dilansir RT.

Pada akhir Agustus, Uni Eropa mengungkapkan bahwa mereka telah mencapai targetnya untuk menginokulasi penuh lebih dari 70% populasi orang dewasanya, meskipun distribusi vaksin sangat bervariasi menurut wilayah.

Sementara itu, menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit mengungkapkan bahwa lebih dari 382 juta vaksin telah diberikan di Amerika Serikat (AS).

China, rumah bagi hampir 1,4 miliar orang, berharap untuk memvaksinasi 40% dari populasinya pada akhir Juni. Pada 20 Juni, Beijing telah memberikan lebih dari satu miliar suntikan Covid-19 sejak memulai kampanye vaksinasi, yang berarti bahwa Beijing bertanggung jawab atas lebih dari sepertiga dari semua dosis yang diberikan di seluruh dunia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini