Wisatawan Terseret Ombak Belum Ditemukan, Pencarian Dilanjutkan Esok Pagi

Dharmawan Hadi, iNews · Minggu 19 September 2021 22:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 19 525 2473745 wisatawan-terseret-ombak-belum-ditemukan-pencarian-dilanjutkan-esok-pagi-1UL3Tiy5gG.jpg Wisatawan terseret ombak (Foto : iNews)

SUKABUMI - Satu wisatawan yang dinyatakan hilang terseret ombak atas nama Dias Sandriah (12) warga Kampung Sukajadi RT 04/10, Desa Cibadak, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, belum ditemukan. Upaya pencarian korban diberhentikan sementara oleh petugas gabungan dan dilanjutkan esok pagi.

Hal tersebut dikatakan Kasat Polair Polres Sukabumi, AKP Tri Andri Affandi mengaakan bahwa sesuai dengan Standar Prosedur Operasional (SOP) pencarian akan dihentikan sementara dan dilanjutkan besok pagi jika pukul 17.00 WIB pencarian masih nihil.

“Pencarian awal hari Minggu dimulai pada pukul 14.30 WIB hingga batas waktu SOP pencarian pada pukul 17.00 WIB, dan besok pada pukul 08.00 WIB pencarian di hari kedua akan dimulai,” ujar Tri menerangkan kepada wartawan, Minggu (19/9/2021).

Tri menambahkan dengan menggunakan 2 perahu patroli, dirinya bersama petugas gabungan lainnya menyelusuri mulai titik hilangnya korban sampai dengan radius 2 mil. “Cuaca yang mendung dan hari yang mulai gelap membuat semua petugas gabungan menghentikan pencarian,” ujarnya.

Selain pencarian di laut, penyisiran di darat juga dilakukan oleh petugas gabungan. Sepanjang 2 kilometer dari titik dinyatakan hilang, petugas gabungan yang di darat melakukan penyisiran melakukan pencarian korban.

Baca Juga : 3 Wisatawan Terseret Arus di Sukabumi, 2 Selamat dan 1 Hilang

Sebelumnya diberitakan tiga wisatawan terseret arus di kawasan objek wisata pantai Palabuhanratu, lokasi tepatnya di Pantai Citepus, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, pada Minggu (19/9/2021) sekira pukul 14.30 WIB.

Dalam kejadian tersebut dua orang wisatawan berhasil selamat dan satu orang dinyatakan hilang terseret arus. Berawal dari korban selamat bernama Putri Rahayu (14) yang terseret ombak namun berhasil diselamatkan oleh kedua saudaranya, yakni Dias (12) dan Enar Sunardi (45). Namun nahas, korban Dias dinyatakan hilang setelah menolong saudaranya tersebut.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini