5 Rumah dan 10 Kios di Tapanuli Utara Kebakaran

Robert Fernando H Siregar, Okezone · Rabu 22 September 2021 15:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 22 608 2475273 5-rumah-dan-10-kios-di-tapanuli-utara-kebakaran-0dPeOQSEpe.jpg Kebakaran rumah dan kios terjadi di Tapanuli Utara (Foto : Polres Tapanuli Uatara)

TAPANULI UTARA - Sebanyak lima unit rumah penduduk dan sepuluh unit kios milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapanuli Utara (Taput), Provinsi Sumatera Utara, kebakaran. Tidak ada korban jiwa dalam musibah itu, kerugian material ditaksir miliaran rupiah.

Kasubbag Humas Polres Taput, Aiptu Walpon Baringbing menerangkan, musibah kebakaran itu terjadi Rabu 22 September 2021 dan hanya dalam waktu yang dua jam, lima unit rumah penduduk dan sepuluh kios milik Pemkab Taput, ludes terbakar.

Aiptu Walpon Baringbing menyebut, api mulai menyala membakar rumah milik penduduk dan kios milik Pemkab di Jalan Dolok Martimbang, Kelurahan Pasar Siborongborong Taput, sekira Pukul 12.00 WIB hingga api dapat dijinakkan Pukul 14.00 WIB.

"Ada total lima belas unit yang terbakar, yakni lima unit rumah penduduk semi permanen dan sepuluh unit kios milik Pemkab Taput terbuat dari papan,"jelas Aiptu Walpon Baringbing kepada Okezone, Rabu (22/9/2021).

Pemilik rumah, kata Walpon Baringbing, adalah Arion Panjaitan (40 ), Liston Nababan (40), Pasal Sihombing (43), Dances Silaban (38) dan Mariki Hutagalung (35).

Baca Juga : Viral Jenderal TNI Surati Kapolri Bela Babinsa yang Lindungi Warga dalam Konflik Lahan

"Dari hasil keterangan saksi yang kita peroleh, bahwa api bersumber dari rumah Arion Panjaitan dan dengan cepat merambat kerumah yang lain. Rumah posisi rapat, sedangkan kios milik Pemkab tepat dibelakang rumah yang terbakar,"ungkap Walpon Baringbing.

Tidak ada korban jiwa atas peristiwa itu, pungkas Walpon Baringbing, namun kerugian ditaksir miliaran Rupiah. Saat ini team Inafis, masih melakukan olah TKP dilapangan guna mengetahui penyebab kebakaran tersebut.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini