Serangan Monyet Liar Sandera Anak Anjing Selama 3 Hari

Vanessa Nathania, Okezone · Kamis 23 September 2021 12:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 23 18 2475678 serangan-monyet-liar-sandera-anak-anjing-selama-3-hari-cRb9c9bgbL.jpg Monyet liar sandera anak anjing (Foto: Viral Press)

MALAYSIA – Seekor monyet liar menangkap dan menyandera seekor anak anjing hitam putih berumur dua minggu, bernama Saru. Dia membawanya ke puncak sebuah pos listrik di Taman Lestari Putra, Malaysia pada Kamis (16/09).

Rekaman yang mengharukan menunjukkan saat seekor anak anjing diselamatkan setelah diculik dan disandera selama tiga hari oleh monyet liar.

Rekaman juga menunjukkan saat warga di lingkungan itu memperhatikan situasi dan mulai berkumpul di lokasi.

Pria yang merekam video itu mengatakan bahwa anak anjing itu tampaknya tercekik saat menggeliat tidak nyaman, dan berada tinggi di pepohonan.

 (Baca juga: Tragis, Bayi Kembar Berusia 8 Hari Digondol Kawanan Monyet, Dibuang ke Parit)

"Kamu bisa mendengar anak anjing itu menangis," katanya, karena jeritan terdengar dari anak anjing yang malang itu.

"Ya Tuhan dia datang," ujar seorang wanita ketika sekelompok orang mencoba membujuk primata itu keluar dari pohon dengan pisang.

Akhirnya, seorang pria melemparkan apa yang tampak seperti petasan ke arah monyet, dan berhasil mengejutkannya sehingga monyet liar itu menjatuhkan anjing itu ke semak-semak tebal di bawah.

Semak-semak tebal itu membuat anak anjing tersebut tidak langsung terjatuh ke tanah dan warga merayakan keberhasilan mereka setelah menyelamatkan anak anjing itu.

 (Baca juga: Viral! Puluhan Ekor Monyet Liar Serbu Rumah Warga di Depok)

Mereka mengatakan monyet itu adalah bagian dari geng monyet liar yang dikenal suka mencuri makanan dari rumah dan sekarang dicurigai mengambil hewan peliharaan orang dari rumah mereka.

Warga yang khawatir akhirnya menyelamatkan anjing itu tiga hari kemudian pada 18 September dengan menakut-nakuti monyet hingga menjatuhkan anak anjing itu ke semak-semak di bawah.

Monyet itu kemudian melarikan diri ke pepohonan.

"Anak anjing itu tampak lelah dan letih, tetapi monyet itu tampaknya tidak menyakitinya. Monyet itu hanya memegangi anak anjing itu sambil bergerak,” terang seorang warga Cherry Lew Yee Lee.

"Sepertinya dia memperlakukan anak anjing itu sebagai teman atau bayinya, itu sangat aneh. Namun, kami harus menyelamatkan anjing malang itu karena tampaknya dia kelaparan,” lanjutnya.

Cherry dan tetangganya pergi ke daerah tempat monyet itu terakhir terlihat sebanyak tiga kali. Tetapi mereka selalu dikejar oleh monyet itu, yang melarikan diri di sepanjang saluran listrik, ke pepohonan.

Ketika lebih banyak penduduk setempat datang untuk membantu, monyet itu mundur kembali ke hutan tetapi kembali lagi untuk mencari makanan sambil masih memegangi anjing kecil itu di lengannya.

Anjing itu dibawa pulang oleh penduduk terdekat yang baik hati untuk memeriksa lukanya dan memberinya makan. Anjing itu diyakini sebagai anak anjing liar yang diambil dari tempat sampah di lingkungan itu.

Pemerintah Malaysia menerima rata-rata 3.800 keluhan dari masyarakat tentang monyet di seluruh negeri setiap tahun, yang mendorong departemen margasatwa negara itu untuk menyusun program pemusnahan massal hingga 70.000 kera dibunuh setiap tahun antara tahun 2013 dan 2016.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini