Viral Akad Nikah Ricuh, Calon Mertua Marah Tendang Pengantin Pria

Rahman Asmardika, Okezone · Senin 27 September 2021 12:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 27 340 2477451 viral-akad-nikah-ricuh-calon-mertua-marah-tendang-pengantin-pria-npuwg055NI.jpg Foto: Tangkapan layar.

JAKARTA – Sebuah video yang menampilkan prosesi akad nikah pasangan pengantin di Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) viral di media sosial. Dalam video itu, terlihat orangtua mempelai wanita menyerang dan melayangkan tendangan kepada calon menantunya.

Video berdurasi sekira 1 menit 40 detik itu pertama kali diunggah oleh akun Facebook Ansar Blur dan segera menjadi viral. Menurut informasi, insiden ini terjadi pada 14 Agustus 2021 lalu di Oimbo, Kecamatan Rasanae Timur, Kota Bima, NTB.

BACA JUGA: Viral! Pria Ini Talak Istri Setelah Ijab Kabul, Pihak Keluarga Baku Hantam

Prosesi akad nikah yang ditampilkan dalam video tersebut mulanya berjalan lancar, dengan pengantin pria bersama orangtua pengantin wanita duduk berhadapan saat selama ijab kabul yang dipimpin penghulu.

Namun, saat membacakan kalimat syahadat, calon mertua tiba-tiba menyumpah dengan kata ‘Bote’ yang berarti monyet dalam bahasa Bima.

Sontak ucapan itu memicu reaksi dari pihak keluarga pengantin pria. Seorang wanita terdengar menegur keras dalam bahasa Bima "Apa sih masalahnya. Hargai kami sebagai keluarganya. Tidak enak didengar masalah begini."

Mendengar ucapan itu, calon mertua yang duduk berhadapan dengan pengantin pria tampak kesal dan menunjuk ke arah orang yang hadir sebelum bangkit dan melayangkan tendangan ke wajah pengantin pria. Meski sempat dilerai oleh seorang pria yang berada di panggung, namun amarahnya tetap tidak mereda dan kembali mencoba menyerang pengantin pria.

BACA JUGA: 5 Fakta Burung Merpati Rp1,5 Miliar, Ada Ribuan Anakan Siap Jual

Menurut informasi yang dihimpun, keluarga pengantin wanita marah karena pengantin pria telah menghamili pengantin perempuan. Pasangan itu dipaksa menikah untuk mempertanggungjawabkan perbuatan mereka.

Selain itu pengantin pria juga dilaporkan datang terlambat ke upacara pernikahan yang semakin menambah kemarahan pihak pengantin wanita.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini