Mobil Sedan Hangus Terbakar, Api Diduga dari Korsleting Mesin

Asep Juhariyono, iNews · Sabtu 02 Oktober 2021 23:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 02 525 2480434 mobil-sedan-hangus-terbakar-api-diduga-dari-korsleting-mesin-TAv7uzG0sC.JPG Ilustrasi (Dokumentasi Okezone)

TASIKMALAYA - Sebuah mobil sedan yang sedang melaju di Jalan Sutisna Senjaya, dekat kantor cabang Bank Bukopin, Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya, tiba-tiba mengeluar api dan terbakar, Sabtu (2/10/2021) malam.

Api yang membakar sedan berwarna hijau tersebut diduga berasal dari korsleting arus pendek sistem kelistrikan dari mesin mobil. Api yang berasal dari bagian mesin terus membesar dan membakar seluruh badan kendaraan.

menurut salah seorang warga, Reza (39), mobil sedang yang melaju dari arah Cibeureum menuju Alun-alun Kota Tasikmalaya, tiba-tiba mengeluarkan api dari bagian depan mobil.

"Kaget kang, api langsung membesar. untung para penumpang cepat keluar dari mobil dan selamat dari kebakaran," ujar Reza, Sabtu (2/10/2021).

sementara itu, menurut saksi lainnya, Adi (40) mengatakan, insiden mobil sedan terbakar terjadi sekira pukul 19.30 WIB. Api dapat dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran Kota Tasikmalaya.

"Sopirnya gak tahu kemana, panik meninggalkan mobilnya yang sudah terbakar," ujar Adi.

Sopir mobil sedan yang terbakar, Dean (27) mengatakan, selama dalam perjalanan dari Cibeureum menuju ke Alun-alun, kendaraan yang dikendarainya tidak merasakan kendala apa-apa. Sebelumnya, mobil sempat dipakai dari Banjarsari.

"Tadi sempat macet, pas mau maju terdengar suara letupan kemudian mengeluarkan api dan berasap. Saya langsung keluar meminta tolong dan sempat disemprot apar oleh satpam bank tapi keburu habis terbakar," ujar Dean.

Ia mengaku berkendara seorang diri dari rumah mau ke bank Mandiri di sekitar Alun-alun Tasikmalaya.

"Hanya saya seorang di mobil," kata dia.

Pantauan di lokasi kejadian, peristiwa kebakaran mobil sedan ini sempat membuat arus lalu lintas mengalami antrean kendaraan dari ke-2 arah.

Bangkai kendaraan kini sudah dievakuasi ke pinggir jalan dan petugas kepolisian nampak mengatur arus lalu lintas.

Akibat dari kejadian tersebut, korban mengalami kerugian puluhan juta rupiah.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini