Panaskan Mesin Politik, Perindo DIY Gembleng Kader di Gunungkidul

Suharjono, Koran SI · Minggu 03 Oktober 2021 22:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 03 510 2480702 panaskan-mesin-politik-perindo-diy-gembleng-kader-di-gunungkidul-PX6MOi5dcS.jpg Partai Perindo DIY gembleng kader di Gunungkidul (Foto: Suharjono)

GUNUNGKIDUL - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Perindo Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) terus menyiapkan kepengurusan menghadapi Pemilu 2024 mendatang. Untuk memanaskan mesin politik, Perindo langsung gembleng pengurus di tingkat kabupaten.

Malam ini, jajaran pengurus DPD Perindo Gunungkidul mendapatkan arahan langsung Ketua DPW Perindo DIY Yuni Astuti. Begitu juga dengan persiapan calon anggota legislatif yang mulai dipersiapkan untuk mengisi kursi baik di DPRD kabupaten maupun provinsi.

"Kita yakin untuk Gunungkidul ini cukup bagus dan ke depan bisa menghasilkan anggota legislatif di masing-masing daerah pemilihan," ujar Yuni Astuti kepada MNC Portal Indonesia, Minggu (3/10/2021).

Baca Juga:  Chacha Frederica, Istri Bupati Kendal Senang Vaksinasi Perindo Disambut Antusias Warga

Dijelaskannya, kepengurusan DPD Perindo Gunungkidul juga sangat cepat dan cukup mudah untuk koordinasi. Dengan demikian persiapan bisa lebih matang.

"Semua kepengurusan terisi dan semua hadir. Ini awal yang baik dan kami dari DPW juga semakin yakin, Perindo bangkit di Yogyakarta, " tandas istri Ketua MPW Pemuda Pancasila DIY ini.

Sementara Ketua DPD Perindo Gunungkidul Bowo Paripurno mengaku sudah menyiapkan kader kader yang siap bertarung di masing masing daerah pemilihan. Dengan konsistensi pengurus dan caleg maka minimal lima kursi akan diraih Perindo.

"Kita juga terus menjalin komunikasi dengan tokoh tokoh di Gunungkidul. Dan Sekretaris kita juga mantan anggota DPRD," ulasnya.

Baca Juga:  Vaksinasi yang Digelar Partai Perindo Disambut Antusias Warga Pabelan

Dengan banyak diisi kaum muda, Perindo Gunungkidul terus menggandeng kaum milenial untuk membesarkan partai. Dalam pembekalan pengurus dan bakal caleg tersebut hadir juga bupati Gunungkidul Sunaryanto memberikan semangat untuk partai besutan Hary Tanoesoedibjo tersebut.

"Perindo menjadi partai yang potensial memiliki kursi di DPR dan DPRD . Mari bahu membahu membesarkan partai, saya yakin ke depan Partai Perindo semakin baik dan diterima masyarakat dengan dibuktikan adanya kursi di parlemen," katanya.

Sunaryanta juga berterima kasih dengan Perindo yang menjadi parpol yang mendukungnya di Pilkada lalu.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini