Kronologi Puluhan Siswa MTs Tenggelam saat Susur Sungai di Ciamis

Agus Warsudi, Koran SI · Jum'at 15 Oktober 2021 22:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 15 525 2487100 kronologi-puluhan-siswa-mts-tenggelam-saat-susur-sungai-di-ciamis-h2XTXeavg1.jpg Tim SAR evakuasi siswa Mts yang tenggelam di Ciamis (Foto: Acep Muslim)

JAKARTA - Puluhan santri yang merupakan siswa MTs Harapan Baru Cijantung, Ciamis, Jawa Barat tenggelam saat menyeberang di Sungai Cileueur di Dusun Wetan, Desa Utama, Kecamatan Cijeungjing dalam kegiatan susur sungai, Jumat (15/10/2021) sore.

Informasi yang dihimpun Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Ciamis, kronologinya bermula saat siswa MTs Harapan Baru Cijantung sedang melaksanakan latihan Pramuka dan Kegiatan Susur Sungai pada Jumat pukul 13.30 WIB. Kemudian, beberapa siswa bersama guru ada yang turun ke sungai dan tiba-tiba sejumlah sejumlah siswa tenggelam di lokasi Luewiili.

Baca Juga:  Tragis! Siswa MTs Tewas Akibat Susur Sungai di Ciamis Jadi 11 Orang

Menurut Kepala Badan Search and Rescue (Basarnas) Bandung Deden Ridwansah, pihaknya menerima informasi pada pukul 17.20 WIB terkait peristiwa siswa MTs Harapan Baru tenggelam saat tengah melakukan susur sungai. Dari laporan ada 150 orang siswa dan siswi yang mengikuti kegiatan tersebut.

Total korban yang terseret arus sungai ada 21 orang. Dari hasil operasi SAR yang dilakukan tim gabungan, 11 korban meninggal berhasil dievakuasi. Sedangkan 10 orang lain berhasil diselamatkan.

"Para korban ditemukan telah meninggal dunia antara lain, Aldo, Fatah, Candra Rizki, Alfian, Khansa, Dea Rizki, Aditya, Kafka, Fahrur, Fadzri, dan Siti Zahra," kata Deden.

Baca Juga:  20 Santri di Ciamis Tenggelam saat Susur Sungai, 7 Orang Ditemukan Tewas

Sementara korban selamat dirawat di RSUD Ciamis, yakni Yama dan Fasa. Sedangkan delapan korban selamat lainnya belum diketahui identitasnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini