Minibus Tabrak Pemotor di Pasuruan, 1 Orang Tewas

Avirista Midaada, Okezone · Rabu 20 Oktober 2021 00:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 19 519 2488835 minibus-tabrak-pemotor-di-pasuruan-1-orang-tewas-5PdvtrdAS1.jpg Ilustrasi kecelakaan (Foto: Ist)

PASURUAN - Diduga sopir mengantuk, mobil minibus Suzuki Carry menghantam sebuah sepeda motor di Pasuruan, Jawa Timur. Kecelakaan terjadi di ruas Jalan Raya Malang - Surabaya tepatnya di Desa Sentul, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan, pada Selasa siang (19/10/2021).

Dari informasi yang dihimpun, kecelakaan berawal saat mobil Carry dengan nomor polisi N 1716 WJ melaju dari arah Malang ke Surabaya. Setibanya di lokasi, di mana jalanan menurun, mobil yang dikemudikan Nidhom warga Wonosari, Kecamatan Gondangwetan, Kabupaten Pasuruan tiba - tiba oleng ke kanan dan melebihi pembatas jalan di tengah.

Baca Juga:  Hendak ke Sekolah, Pelajar Ini Tewas Tergilas Bus saat Gagal Nyalip

Mobil berpenumpang 7 orang ini menghantam pengendara sepeda motor Honda Beat bernama Fuad Zulkarnain (31) warga Desa Kidangbang, Kecamatan Wajak, Kabupaten Malang.

Kanit Lakalantas Satlantas Polres Pasuruan Ipda A. Kunaefi menyatakan, rombongan mobil carry satu keluarga hendak perjalanan pulang ke Gondangwetan, Pasuruan, dari Kabupaten Malang. Setibanya di lokasi tiba - tiba pengemudi diduga mengantuk, hingga mobil oleng dan menabrak tiang lampu penerangan jalan dan menuju jalur berlawanan.

"Pengemudi ini diduga mengantuk, kemudian mobil oleng ke kanan dan menuju jalur berlawanan," kata Kunaefi.

Mobil malang ini disebutkan Kunaefi, lalu terhenti setelah menabrak sebuah sepeda motor Honda Beat. Akibat kejadian ini satu penumpang mobil Carry tewas bernama Nuriati (55) seketika di lokasi kejadian.

"Satu korban yang meninggal penumpang mobil Carry, yang lain luka - luka, termasuk pengendara motornya," ungkapnya.

Baca Juga:  5 Kecelakaan yang Terjadi saat Hujan, Waspada!

Seluruh korban yang luka dievakuasi ke Puskesmas Purwodadi, Kabupaten Pasuruan. Sementara kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan diamankan ke Pos Lantas Purwodadi. Unit Lakalantas Satlantas Polres Pasuruan masih melakukan penyelidikan terkait kecelakaan maut tersebut.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini