Wisata Air "Bajak Laut" Memakan Korban, 1 Siswa TK Tewas dan 1 Lainnya Kritis

Ashadi Ikhsan (Koran Sindo), Koran SI · Kamis 21 Oktober 2021 16:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 21 519 2489640 wisata-air-bajak-laut-memakan-korban-1-siswa-tk-tewas-dan-1-lainnya-kritis-PfuD3mlVuX.jpg Wisata air Bajak Laut memakan korban, satu tewas dan satu lainnya kritis (Foto : iNews)

GRESIK - Wisata air Bajak Laut yang terletak di di Desa Masangan, Kecamatan Bungah, Gresik, memakan korban. Di mama satu siswa TK Ahmad Jaya Dexa Cengkir, Kecamatan Kepuhbaru, Bojonegori, tenggelam dan tewas saat bermain di sana.

Korban berinisial PN (6), tinggal Dusun Cengkir Kecamatan Kepohbaru Bojonegoro. Sementara satu siswi bernama ADDA (5) dalam kondisi kritis dan dirawat di RS Muhammadiyah Lamongan.

Informasi yang dihimpun, peristiwa itu terjadi Rabu 20 Oktober 2021, sekira pukul 13.00 WIB. Korban bersama temannya di TK Ahmad Jaya melakukan wisata milik desa itu. Masing-masing siswa didampingi orang tua.

Para siswa itu pun bermain di kolam. Entah apa yang terjadi, dua korban saat itu tengah bermain di kolam dengan kedalaman 40 sentimeter.

Saat ditolong, korban sudah tenggelam, keduanya lalu dilarikan ke RS Mabarot Bungah. Namun, korban PN meninggal dunia dalam perjalanan. Sedangkan ADDA dirujuk ke RS Muhammadiyah Lamongan.

Mendapati informasi itu, anggota Polsek Bungah mendatangi lokasi dan langsung dilakukan olah TKP dengan memasang garis polisi. Selain itu, petugas juga sudah memeriksa sejumlah saksi.

Baca Juga : Bocah SD Nyaris Diculik, Berhasil Kabur saat Penculik Asyik Main Ponsel

Kapolsek Bungah, AKP Sujiran mengatakan, korban tenggelam di Wisata Bajak Laut Masangan. Namun hingga saat ini belum diketahui secara rinci terkait kronologi kejadian.

"Ada dua bocah ditemukan tenggelam dan ditolong oleh pengelola. Dalam perjalanan ke RS Mabbarot Bungah, satu korban meninggal dunia dan satu lagi dalam kondisi kritis, sekarang dirawat di RS Muhammadiyah Lamongan," ujarnya kepada wartawan, Kamis (21/10/2021).

Sementara pemilik Wisata Bajak Laut, Zainuddin mengatakan tidak tahu persis kejadiannya. Karena dirinya tidak ada di lokasi kejadian saat peristiwa tersebut terjadi.

“Saya tidak tahu persis kejadian, karena tidak di lokasi. Yang pasti tidak tenggelam karena posisi di kolam anak yang airnya 40 sentimeter, mungkin kepleset," ujarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini