Yosef Diperiksa 8 Jam Terkait Kasus Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang

Yudy Heryawan Juanda, iNews · Jum'at 22 Oktober 2021 10:23 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 22 525 2489984 yosef-diperiksa-8-jam-terkait-kasus-pembunuhan-ibu-dan-anak-di-subang-W4Jy3ScGu4.jpg Yosef Hidayah (foto: dok Okezone)

SUBANG - Penyidik Polres Subang kembali melakukan pemeriksaan terhadap Yosef Hidayah, terkait dengan kasus pembunuhan ibu dan anak di Subang. Suami almarhumah Tuti Suhartini sekaligus ayah dari Amalaia Mustika Ratu ini diperiksa hingga delapan jam oleh penyidik di Mapolres Subang, Kamis (21/10/2021).

Dalam pemeriksaan yang ke 14 kalinya itu, Yosef dicecar dengan 15 hingga 20 pertanyaan seputar aktivitasnya pada saat sebelum dan setelah terbunuhnya Tuti Suhartini dan Amalia Mustika Ratu di Kampung Jalan Ciseuti, Desa/Kecamatan Jalancagak, Kabupaten Subang pada 18 Agustus 2021 lalu.

Baca juga:  Temukan Bukti Baru yang Tertinggal di Kuku Amalia, Misteri Pembunuhan Subang Semakin Terang

Menurut kuasa hukum Yosef, Rohman Hidayat mengatakan, pemeriksaan kali ini hanya mengulang pemeriksaan sebelumnya. Namun pemeriksaan kali ini lebih detil. Bahkan alibi kliennya kini lebih kuat karena ada saksi lain yang melihat mendengar dan menyaksikan ketika Yosef berangkat dari rumah korban dan pulang kembali.

"Tadi kita banyak ngobrol atau diskusi dengan penyidik. Pemeriksaan ini sebatas melengkapi secara detail atas pertanyaan-pertanyaan sebelumnya. Pertanyaan secara detail pada tanggal 17 Agustus malam dan 18 Agustus pagi," kata Rohman.

Baca juga:  4 YouTuber Bakal Dipolisikan Terkait Kasus Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang

Alibi kliennya semakin kuat karena kepergian Yosef dari rumah pada malam sebelum istri dan anaknya meninggal ada yang menyaksikan. Begitu pula saat paginya ketika akan berangkat ke Kampung Ciseuti, Desa Jalancagak juga ada saksi.

"Sebelum Pak Yosef pergi dari rumah, Amel dan Tuti berada di luar rumah. Ketika itu Pak Yosef masih berada di dalam rumah dan ngobrol dengan saksi D. Ketika sedang ngobrol mendapat telepon dari Bu Mimin dan mereka pun pergi dari rumah. Bahkan Pak Yosef sempat menutup portal rumahnya," ujar dia.

Di bagian lain, Yosef Hidayah mempercayakan sepenuhnya proses hukum ini kepada penyidik. Dia merasa yakin kasus ini akan segera terungkap. Sementara itu, sudah dua bulan lebih kepolisian belum berhasil juga mengungkap misteri pembunuhan ibu dan anak di Subang ini. Polisi telah memeriksa lebih dari 50 saksi bahkan mengautopsi korban dua kali. Akan polisi masih tampak kesulitan sehingga banyak spekulasi liar dari masyarakat tentang siapa pembunuh Tuti dan Amalia ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini