Perempuan Muda Ditemukan Tewas Tergantung di Pintu Belakang Rumah

Widori Agustino, iNews · Sabtu 23 Oktober 2021 14:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 23 340 2490577 perempuan-muda-ditemukan-tewas-tergantung-di-pintu-belakang-rumah-LBqEhkNBRW.jpg Ilustrasi (Dokumentasi Okezone)

BATURAJA - Entah apa penyebabnya, Herna Juwita (29) warga Lorong Ayip Husin, Jalan Gotong Royong, RT 15 /RW 05, Kelurahan Kemalaraja, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten OKU Sumatra Selatan, Sabtu pagi (23/10/2021), sekitar Pukul 09.00 WIB ditemukan warga tewas tergantung pada pintu belakang di rumah kostnya.

Tak ayal hal itu menggemparkan warga sekitar dari identitasnya mayat yang diketahui bernama Herna Juwita (29), tergantung menggunakan sehelai kain panjang. Saat di temukan warga, posisi mayat masih menggunakan jaket Levis biru dan menggunakan celana panjang.

Dijelaskan Kapolres OKU, AKBP Danu Bagus Purnomo melalui Kasat Reskrim Polres OKU, AKP Hillal Adi Imawan, dari keterangan saksi Fauzi warga penghuni bedeng 8 pintu tersebut, penemuan mayat berawal dari kecurigaan teman dekat korban menelpon korban namun tak mengangkat saat di telpon. Akhirnya teman korban mencoba menghubungi tetangga korban (Fauzi) untuk meminta tolong di sampaikan agar mengangkat telponnya.

“Saat diketok tak ada jawaban lalu saksi mengecek kebelakang kosan dan membuka jendela tiba-tiba melihat korban dalam posisi tergantung di pintu belakang rumah,” beber Kasatreskrim.

Setelah melihat kejadian tersebut, lanjut AKP Hillal, Fauzi lalu memberitahukan kejadian tersebut kepada Saksi Romi untuk meminta bantuan. Akhirnya keduanya melaporkan kejadian tersebut kepada ketua RT setempat. “Jenazah sudah dibawa kerumah sakit untuk pemeriksaan. Namun untuk penyebab kematian kita masih melakukan penyelidikan. Untuk saat ini kita belum bisa menjelaskan penyebab kematian korban,” lanjut AKP Hillal.

Sementara itu, dari keterangan salah seorang warga di TKP menyebut, bahwa korban memang sudah beberapa kali melakukan percobaan bunuh diri. Namun selalu terselamatkan. “Dulu pernah mau bunuh diri menggunakan silet dengan cara ingin memotong urat nadinya. Kemudian juga pernah meminum obat dalam jumlah banyak untuk mengakhiri hidupnya. Nah kali ini kita juga kaget dia benar – benar bunuh diri dengan gantung diri. Tapi kami tidak tahu apa permasalahan nya sehingga Ita ( sapaan korban) nekat bunuh diri,” ucap salah satu tetangganya.

Saat ini kasus tersebut masih penyelidikan polisi, belum diketahui pasti oenyebab kematian korban. Namun, kuat dugaan korban bunuh diri.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini