Ketika Alquran Tak Tersentuh Api dalam Kebakaran Pabrik Rokok di Malang

Avirista Midaada, Okezone · Selasa 26 Oktober 2021 14:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 26 519 2491950 ketika-alquran-tak-tersentuh-api-dalam-kebakaran-pabrik-rokok-di-malang-Bxor8d47gt.jpg Petugas berhasil mengamankan Alquran yang tak tersentuh api dalam kebakaran pabrik rokok (Foto: istimewa)

KOTA MALANG - Sebuah pabrik rokok rumahan di Kota Malang ludes terbakar pada hari ini, Selasa (26/10/2021). Kebakaran sempat membuat panik warga lantaran besarnya api yang muncul.

Kebakaran ini melanda rumah milik Joko Supomo, yang juga difungsikan sebagai produksi rokok, yang berada di Jalan Kedungkandang Gang VII, Kelurahan Lesanpuro, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang.

Komadan regu 1 pemadam kebakaran (Damkar) Anang Yuwono mengatakan, pihaknya menerima informasi kebakaran dari warga, sekitar pukul 07.45 WIB.

"Kami mengerahkan 7 unit mobil pemadam kebakaran dengan 30 personel ke lokasi kejadian," ucap Anang.

Petugas pun berjibaku memadamkan api yang menghanguskan bangunan rumah yang digunakan untuk roduksi rokok itu. Setalah berjuang hampir dua jam, petugas akhirnya berhasil memadamkan api sekitar pukul 10.00 WIB.

Baca juga: Permukiman Padat di Sawah Besar Kebakaran, Warga Berjibaku Padamkan Api

Petugas menduga kebakaran ditimbulkan akibat dari puntung rokok seseorang pekerja yang dibuang. Namun untuk memastikan penyebab pasti kebakaran, petugas kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait hal itu.

"Dugaannya dari puntung rokok yang dinyalakan penghuni rumah di atas kasur. Lalu rokok itu ditinggal keluar, dan menghanguskan bangunan rumah," bebernya.

Baca juga: Kebakaran di Penjaringan, Seorang Pria Nekat Lompat dari Lantai 2 Rumahnya

Beruntung pada kejadian ini tidak sampai memakan korban jiwa. Tapi seluruh bangunan rumah dan peralatan di dalamnya hangus terbakar, termasuk bahan baku pembuatan rokok, membuat sang pemilik mengalami kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta.

Namun dalam kebakaran ini, dua kitab Alquran yang ada di bangunan rumah tak tersentuh api. Kitab suci umat Islam itu pun masih bersih dan utuh dengan tak ada bagian yang terbakar.

Petugas pun tampak takjub dengan peristiwa ini. "Kerugiannya diperkirakan mencapai Rp 500 juta, untuk korban jiwa dan luka - luka nihil," pungkasnya.

Baca juga: Tak Ada Korban Jiwa dalam Kebakaran Pasar Wosi Manokwari

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini