Terus Mengeong Selama Persidangan, Tersangka Pembunuhan Ganda Diusir dari Ruang Pengadilan

Rahman Asmardika, Okezone · Rabu 27 Oktober 2021 10:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 27 18 2492394 terus-mengeong-selama-persidangan-tersangka-pembunuhan-ganda-diusir-dari-ruang-pengadilan-UVG0WiAN9l.jpg Ilustrasi. (Foto: Okezone)

BUENOS AIRES - Seorang pria yang dituduh membunuh ibu dan bibinya di Argentina diusir dari ruang sidang di Kota Mendoza pada Selasa (26/10/2021) setelah menolak perintah hakim untuk berhenti mengeong seperti kucing selama persidangan.

Nicolas Gil Pereg, yang dijuluki 'manusia kucing' oleh media lokal, dituduh melakukan pembunuhan ganda terhadap kerabatnya, yang berkunjung dari Israel pada 2019.

BACA JUGA: Efek Polusi, Danau di Argentina Berubah Warna Jadi Pink Pekat

Pria asal Israel itu sebelumnya bertanya kepada hakim apakah dia bisa membawa kucing peliharaannya bersamanya di rumah sakit jiwa tempat dia ditahan selama persidangan.

Dalam video yang dirilis kantor kejaksaan Mendoza, Gil Pereg mulai menirukan suara meong kucing di pengadilan sambil menolak menjawab pertanyaan dari jaksa.

BACA JUGA: Vatikan Akan Adili 10 Terdakwa Penipuan, Termasuk Kardinal 

"Tuan Gil Pereg, sebelum juri masuk, saya memperingatkan Anda bahwa jika Anda ingin tetap berada di ruang sidang, Anda harus melakukannya dalam diam, dengan hormat dan sopan," kata Hakim Laura Guajardo sebelum mengeluarkannya, demikian diwartakan Reuters.

Media lokal mengatakan pengacaranya diharapkan untuk meminta pengadilan untuk menyatakan dia tidak kompeten secara mental untuk menghadapi tuntutan pidana.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini