Share

Terpilih Aklamasi, Herik Kurniawan Resmi Jabat Ketum IJTI 2021-2026

Endang Gunawan, iNews · Sabtu 30 Oktober 2021 16:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 30 340 2494212 terpilih-aklamasi-herik-kurniawan-resmi-jabat-ketum-ijti-2021-2026-X6wW3JghR6.jpg Herik Kurniawan terpilih jadi Ketum Ijti secara aklamasi (foto: dok IJTI)

LOMBOK - Setelah melalui proses panjang dalam Kongres VI Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) di Hotel Sheraton, Senggigi, Lombok Barat, NTB. Peserta kongres baik secara online maupun offline memilih Herik Kurniawan sebagai ketua umum IJTI periode 2021-2026 secara aklamasi.

Dalam pemilihan tersebut, meski banyak masukan dari berbagai daerah mengenai program IJTI, semua peserta kongres di seluruh Indonesia tetap sepakat dan mengusulkan Manager News RCTI menjadi ketua umum IJTI.

"Alhamdulillah dan puji syukur kehadirat Allah SWT sehingga proses kongres, dan pemilihan ketua umum berlangsung dengan lancar dan atas permintaan teman-teman saya siap mengemban tugas menjadi Ketua Umum," kata Herik saat diminta kesiapannya menjadi ketua umum.

Baca juga:  Jokowi Tekankan Pentingnya Peran Pers di Tengah Banjir Informasi saat Pandemi

Ia menambahkan, akan menerima semua masukan dari berbagai daerah sebagai bahan program kerja kedepannya.

"Bukan akhir segalanya, namun ini awal dan mari bekerja sama untuk kesuksesan semua jurnalis televisi seluruh Indonesia," tandasnya.

Baca juga:  Yadi Hendriana: IJTI di Garda Terdepan Jaga Kemerdekaan Pers

Salah satu peserta Kongres VI IJTI, Ken Norton mengaku memilih Herik Kurniawan karena selama ini kinerja Herik selama menjadi pengurus pusat IJTI sudah nyata kinerjanya.

"Beliau sudah terlihat bekerja nyata mengurus organisasi," kata Ken dari Metro TV sekaligus Sekretaris Pengda DKI.

Sementara itu, perwakilan dari Batam Gusti Yennosa mengatakan ketua umum IJTI terpilih Herik Kurniawan memiliki kapasitas untuk memimpin lima tahun kedepannya.

"Sangat layak dan punya kapasitas serta kredibilitas sebagai pemimpin organisasi jurnalis televisi," singkatnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini