Share

Bayi dengan Tali Pusar Masih Menempel Ditemukan Warga di Kebun

Avirista Midaada, Okezone · Sabtu 30 Oktober 2021 15:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 30 519 2494200 bayi-dengan-tali-pusar-masih-menempel-ditemukan-warga-di-kebun-kmISxZ8Y0x.jpg Penemuan bayi di kebun (foto: ist)

MALANG - Warga Desa Pakis Kabupaten Malang digegerkan dengan penemuan bayi di pekarangan kebun. Bayi malang ini ditemukan di pekarangan kebun milik warga di Gang Tegal Kanapi, Dusun Terongdowo, Desa Tirtomoyo, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang, Sabtu (30/10/2021)

Saat ditemukan bayi berjenis kelamin perempuan ini masih terdapat tali pusar yang menempel, ada dugaan darah dari plasenta rahim ibu kandungnya, dan dalam keadaan masih hidup. Malangnya bayi ini juga tak mengenakan pakaian atau kain sehelai pun dan hanya tergeletak di tanah.

Baca juga:  Bayi Laki-Laki Dibuang di Kontrakan, Terselip Surat Wasiat yang Isinya Mengejutkan

Kapolsek Pakis AKP M. Lutfi membenarkan adanya penemuan bayi malang tersebut. Menurutnya, bayi tersebut pertama kali ditemukan oleh seorang bernama Satuni, warga Dusun Terongdowo RT 04 RW 12, Desa Tirtomoyo, Pakis, Kabupaten Malang.

"Jadi bayi masih hidup, sekitar 08.30 WIB ditemukan bayi perempuan dalam kondisi hidup, dengan tali pusar yang masih menempel, dan tanpa sehelai pakaian, di area tegal yang beralamat di Gang Tegal Jalan Alternatif menuju Terongdowo," ucap Lutfi saat dihubungi MNC Portal, Sabtu (30/10/2021).

Baca juga:  Bayi Bekas Cekikan Gegerkan Warga Malang, Mahasiswi Kebidanan Jadi Pelakunya

Lutfi menambahkan, bayi tersebut oleh warga dan perangkat desa setempat kemudian dilaporkan ke kepolisian dan dievakuasi ke Puskesmas Pakis. Saat ini kondisi bayi malang tersebut dalam keadaan sehat dan tengah menjalani observasi medis di Puskesmas Pakis.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Oleh bidan Puskesmas Pakis bayi telah diperiksa dan diketahui memiliki berat 2,8 kilogram dengan panjang 46 sentimeter. "Bayi sudah dibawa ke puskesmas, kondisinya sehat," kata dia.

Penemuan bayi ini menjadi yang kedua dalam sepekan terakhir ini. Sebelumnya pada Selasa 26 Oktober 2021 bayi malang juga ditemukan dalam keadaan meninggal di Kali Sumber Gentong, Dusun Gentong, Desa Tirtomoyo, Pakis.

"Ini yang kedua satu minggu ini. Saya kebanjiran untuk permintaan adopsi. Kami masih melakukan penyelidikan," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini