Pekerja PSN Pembangunan Bendungan Bener Tewas Terlindas Ekskavator di Lokasi Proyek

Joe Hartoyo, iNews · Minggu 07 November 2021 11:53 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 07 512 2497967 pekerja-psn-pembangunan-bendungan-bener-tewas-terlindas-ekskavator-di-lokasi-proyek-x4gf8oMRft.jpg Ilustrasi. (Foto: Okezone)

PURWOREJO - Seorang pekerja proyek strategis nasional (PSN) Bendungan Bener di Purworejo, Jawa Tengah, kehilangan nyawaya akibat kecelakaan di tempat kerja. Korban meninggal diduga lantaran terlindas ekskavator yang sedang beroperasi. 

Menurut keterangan pihak berwenang, peristiwa yang menyebabkan tewasnya korban Saeful Hadi, (24 tahun) itu terjadi di area pembangunan Bendungan Bener yang dikelola oleh PT Brantas Abipraya pada Sabtu (6/11/2021) sore sekira pukul 16.00 WIB.

BACA JUGA: 2 Proyek Bendungan Dikebut, Targetnya Rampung Tahun Ini

Saat insiden terjadi Saeful sedang melakukan pemasangan ban sebagai bantalan track (roda eskavator) di samping depan kiri track eskavator. Tiba tiba eskavator tergelincir dan korban terpeleset dikarenakan jalan yang menurun. Selanjutnya track eskavator mengenai korban hingga korban tergencet di track dan dinding pengaman jalan akses.

BACA JUGA: Petugas PJU Tewas Tersengat Listrik saat Bekerja

Saeful, warga Redin, Kecamatan Gebang, Purworejo tewas seketika. Almarhum rencananya dimakamkan pada Minggu (7/11/2021) siang di pemakaman desa setempat.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini