Terekam Kamera Sedang Beraksi, 2 Pelaku Bajing Loncat Langsung Diringkus Polisi

Yudha Bahar, iNews · Minggu 07 November 2021 13:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 07 608 2498017 terekam-kamera-sedang-beraksi-2-pelaku-bajing-loncat-langsung-diringkus-polisi-BNEdSHPAxI.jpg Foto: Ist.

MEDAN – Dua pelaku bajing loncat beraksi mencuri batang besi dari truk yang melaju di kawasan industri Medan (KIM), Sumatera Utara. Kedua pelaku berhasil diciduk bersama barang bukti hasil curian mereka.

Aksi kedua pelaku ini terekan dalam video amatir yang diambil warga pengguna jalan. Dalam video tersebut terlihat dua bajing loncat tengah menurunkan satu batang besi dari dalam truk bak terbuka di KIM, Jalan Yos Sudarsi, Kecamatan Medan Deli, Kota Medan.

BACA JUGA: Viral Bajing Loncat di Cakung Terekam Kamera, Polisi Buru Pelaku

Setelah video itu beredar petugas dari Satreskrim Polres Pelabuhan Belawan tak butuh waktu lama untuk menangkap kedua pelaku di rumah mereka, Jalan Rumah Potong Hewan, Kelurahan Mabar, Kota Medan. Polisi menyita barang bukti satu potong besi hasil curian saat penangkapan.

Dari hasil pemeriksaan petugas, salah seorang pelaku, yakni Faisal, (26 tahun), merupakan residivis pelaku bajing loncat yang bebas dari tahanan pada 2020 lalu. Sementara rekannya, M. Juliansyah, (24 tahun), mengaku menjadi bajing loncat karena ajakan kawannya.

BACA JUGA: Viral Aksi Bajing Loncat Curi Barang Muatan Truk di Kawasan Industri Medan 

Kasatreskrim Polres Pelabuhan Belawan AKP I Kadek Hery Cahyadi mengatakan bahwa kedua pelaku beraksi dengan memanfaatkan laju truk yang pelan saat melintasi persimpangan jalan. Pelaku kemudian menurunkan hasil curian dan langsung kabur. 

Atas perbuatannya, kedua pelaku harus mendekam di sel tahanan Polres Pelabuhan Belawan dan terancam hukuman maksimal 6 tahun penjara.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini