Share

9 Orang Penambang Emas di Bolaang Mongondow Tertimbun Tanah Longsor

Subhan Sabu, Okezone · Senin 08 November 2021 23:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 08 340 2498782 9-orang-penambang-emas-di-bolaang-mongondow-tertimbun-tanah-longsor-3xj72kVYwT.jpg Illustrasi (foto: dok Okezone)

BOLAANG MONGONDOW - Sembilan orang penambang emas di Pertambangan Tanpa Izin (PETI) Lembah Sunyi yang berlokasi di Desa Toraut, Kecamatan Dumoga Barat, Kabupaten Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara, dikabarkan tertimbun tanah longsor pada Senin, (8/11/2021) sekitar pukul 18.00 WITA.

Kepala Bidang Tanggap Darurat BPBD Bolmong, Abdul Muin Paputungan membenarkan kejadian tersebut. Dia mengaku mendapatkan informasi dari pemerintah setempat sekitar pukul 18.30 WITA

"Sesuai informasi yang diterima BPBD Bolmong, ada sembilan orang yang saat ini tertimbun longsoran. BPBD langsung berkoordinasi dengan Basarnas, TNI, Polri untuk respon cepat penanganan atau evakuasi korban," kata Abdul Muin, Selasa (9/11/2021).

Baca juga:  Hujan Lebat Kemarin Sisakan Longsor di 2 Titik Bekasi

Saat ini kata dia, Tim SAR Gabungan terus mempersiapkan personil dan peralatan yang nantinya akan digunakan selama proses Evakuasi korban.

Baca juga:  Longsor Timpa Rumah Warga di Bogor, 2 Orang Terluka

Belum diketahui nasib dari kesembilan penambang emas tersebut. Dari video yang beredar di sosial media, nampak beberapa orang penambang lainnya sedang berusaha menyelamatkan kesembilan penambang tersebut.

Baca Juga: KKP Pastikan Proses Hukum Pelaku Perdagangan Sirip Hiu Ilegal di Sulawesi Tenggara

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini