Share

Pohon Tumbang Menimpa Warung, 3 Orang Tewas dan 5 Lainnya Luka Berat

Sholahudin, iNews · Senin 15 November 2021 02:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 15 340 2501721 pohon-tumbang-menimpa-warung-3-orang-tewas-dan-5-lainnya-luka-berat-WAuPQnupY2.jpg Pohon tumbang menimpa warung yang sedang dikunjungi banyak orang (Foto: iNews)

MOJOKERTO - Pohon besar tumbang dan menimpa warung yang penuh dengan pengunjung. Akibatnya, 3 pengunjung tewas seketika dan 5 orang lainya luka berat .

Pohon besar yang tumbang di Lokasi Wisata Petirtaan Jolotundo, Desa Seloliman, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto itu sempat direkam warga menggunakan ponsel, Minggu petang (14/11/2021).

Dalam rekaman video amatir sesaat setelah pohon tumbang menimpa warung di lokasi wisata itu, terlihat seorang pengunjung tewas di lokasi kejadian dan lainya luka berusaha untuk keluar dari reruntuhan pohon.

Sejumlah warga dan petugas kepolisian polsek trawas yang datang ke lokasi langsung menolong korban luka untuk dibawa klinik terdekat, sedangkan untuk korban tewas dievakuasi dengan mobil polisi menuju rumah sakit.

Korban tewas adalah Riyan Amim Rizaldi (45) Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto dan Qori Irawan (18) warga Desa Jedong, Kecamatan Ngoro, sedangkan satu korban tewas lainya, Yusuf Klimin (22) warga Desa Kalipuro, Kecamatan Pungging, tewas dalam perawatan di rumah sakit.

Baca Juga : Timpa Rumah dan Motor, Damkar Evakuasi Pohon Tumbang di Matraman Jaktim

Sedangkan lima lainya mengalami luka parah dan dirawat di Rumah Mawadah, Kecamatan Ngoro dan Rumah Sakit Profesor Doktor Sukandar, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto.

Selain pengunjung yang tewas dan terluka juga sepeda motor milik korban luka dan tewas mengalami kerusakan cukup parah.

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

Camat Trawas, Agus Subiyakto mengatakan, sebelum pohon tumbang hujan lebat terjadi selama dua jam lebih, usai hujan tiba-tiba saja pohon tumbang dan menimpa warung milik Suparti Ningsih.

Saat pohon tumbangg terdapat delapan pengunjung dalam warung dan langsung tertimpa pohon. “Kejadian jam setengah 5 sore ada pohon besar atas warung dan tumbang dengan korban 2 meninggal yang datang dan meninggal dunia temanya pemilik warung 4 luka parah di rumah sakit,” kata Agus.

Padahal pihak Forkopimca Kecamatan Trawas telah melakukan mitigasi bencana dan memperingatkan para pemilik warung di sekitar lokasi Pemandian Alam Jolotundo, Kecamatan Trawas.

“Sudah ada mitigasi dan diingatkan jajaran perhutani dan kapolsek. Pohon sudah tua, ke depan kita akan mtiigasi dengan pohon dan bukit yang rawan tumbang,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini