Banyak Buaya, Basarnas Kesulitan Cari Warga Tenggelam di Sungai

Wahyudi Aulia Siregar, Okezone · Kamis 18 November 2021 11:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 18 340 2503633 banyak-buaya-basarnas-kesulitan-cari-warga-tenggelam-di-sungai-bK708lilLU.jpg Ilustrasi

NIAS - Banyaknya buya di Sungai Oyo, membuat proses pencarian seorang warga bernama Senahati Hulu (31) yang dilaporkan hilang setelah tenggelam terseret arus sungai di Kecamatan Tugala Oyo, Kabupaten Nias Utara, Sumatera Utara, membuat petugas dari Badan Pencarian dan Pertolongan Nasional (Basarnas) kesulitan.

Humas pada Kantor Basarnas Nias, Asanimu Waruwu, mengatakan korban dinyatakan hilang pada Rabu sore, 17 November 2021 kemarin, setelah Basarnas menerima laporan dari Kapolsek Tugala Oyo.

"Kami langsung menurunkan tim untuk melakukan pencarian ke lokasi korban dilaporkan hilang atau tenggelam," kata Asanimu, Kamis (18/11/2021).

Asanimu menyebutkan, pihaknya cukup kesulitan dalam proses pencarian. Selain karena Medan yang sulit dijangkau, petugas pencarian juga harus ekstra hati-hati akibat keberadaan buaya di sungai tersebut.

"Petugas kita harus berjalan kaki sekitar 4 kilometer untuk tiba di lokasi. Kemudian dugaan kita ada buaya di sungai tersebut. Di tambah lagi di sekitar lokasi tidak ada sinyal komunikasi untuk telephone maupun internet," jelasnya.

Baca Juga : Viral Anak-Anak Tangkap Buaya, Ini Kata BKSDA

Saat ini, kata Asanimu pencarian masih dilakukan. Kondisi cuaca di lokasi saat ini hujan ringan dan pihaknya berharap korban bisa segera ditemukan.

"Tadi pukul 7 pagi kita mulai kembali pencarian. Mohon doa agar korban segera ditemukan," pungkasnya.

(aky)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini