Tali Lift Putus, 9 Pekerja Terjatuh dari Lantai 21 Mega Mall Lampung Bay City

Andres Afandi, iNews · Kamis 18 November 2021 13:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 18 340 2503729 tali-lift-putus-9-pekerja-terjatuh-dari-lantai-21-mega-mall-lampung-bay-city-T0dk2eIeRA.jpg Lokasi jatuhnya pekerja di Mega Mall Lampung Bay City (foto: istimewa)

LAMPUNG – Sebanyak Sembilan pekerja terjatuh dari lantai 21 saat berada di dalam lift proyek pembangunan Mega Mall Lampung Bay City, di jalan Yos Sudarso, Bumi Waras, Teluk Betunug Selatan, Bandar Lampung.

Kecelakaan tersebut disebabkan over kapasitas yang berakibat putusnya kabel tali lift yang hanya mampu membawa maksimal lima pekerja, pagi tadi.

Baca juga: Pekerja PSN Pembangunan Bendungan Bener Tewas Terlindas Ekskavator di Lokasi Proyek

Akibatnya, sembilan dari 11 pekerja proyek pembangunan harus dilarikan ke Rumah Sakit Budi Medika karena mengalami luka, berdasarkan informasi rata-rata korban mengalami luka patah tulang kaki.

Kasatreskrim Polresta Bandar Lampung, Kompol Devi Sujana mengatakan, jatuhnya lift tersebut diduga karena tidak kuat menahan beban, sehingga membuat kawat putus.

Baca juga: Petugas PJU Tewas Tersengat Listrik saat Bekerja

“Lift tersebut hanya mampu membawa maksimal lima pekerja,” kata Devi, Kamis (18/11/2021).

Kata Devi, pihaknya juga telah melakukan pemeriksaan saksi-saksi termasuk penanggung jawab keselamatan kerja, rencananya terhadap kontraktor dari PT Nusa Raya Cipta akan dilakukan pemanggilan ke Mapolresta Bandar Lampung.

Diketahui, peristiwa kecelakaan kerja dalam pembangunan Mega Mall Lampung Bay City bukan kali pertama, sebelumnya pada tanggal 27 Maret 2021, peristiwa serupa yakni ambruk nya sebagian gedung pernah terjadi dan menyebabkan seorang pekerja meninggal dunia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini