Share

Ajakan Nikah Ditolak, Pemuda Ini Sebar Video Syur dengan Kekasih ke Medsos

Wiwin Suseno, iNews · Senin 22 November 2021 22:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 22 340 2505767 ajakan-nikah-ditolak-pemuda-ini-sebar-video-syur-dengan-kekasih-ke-medsos-cbLRaYXb0C.jpg Tersangka penyebar video syur. (Foto: Wiwin Suseno)

BANGKA SELATAN - Pemuda berinisial SJ (21) asal Desa Sadai, Kecamatan Tukak Sadai, Kabupaten Bangka Selatan, nekat menyebarkan video syur dengan kekasihya, Mawar (bukan nama asli) melalui di akun Istagram-nya. Video itu disebar karena kesal sang kekasih tak mau diajak menikah.

Kekasihya yang tak terima dengan aksi tak tak terpuji SJ melaporkan kasus ini ke Polres Bangka Selatan pada 10 November 2021. Setelah melakukan proses penyelidikan, polisi akhirnya menangkap SJ pada 17 November 2021 dan ditetapkan sebagai tersangka.

Menurut SJ, dirinya nekat menyebarkan video tersebut lantaran pujaan hatinya yang berusia 20 tahun itu tak mau diajak nikah.

"Saya ajak nikah dia tidak mau, malah saya diputusin. Jadi saya kesal dan saya sebarkan video saat kami lagi gituan di pantai yang saya rekam diam-diam," ujarnya, Senin (22/11/2021).

Baca juga: Video Syur Gemparkan Tasikmalaya, Pemeran Wanitanya Mengejutkan

Sementara itu, Kapolres Bangka Selatan AKBP Joko Isnawan melalui Kabag Ops AKP Albert Daniel Tampubolon mengatakan, selain mengamanka SJ, polisi juga mengamankan ponsel yang digunakan untuk merekam dan menyebarkan video syur tersebut.

"Motifnya tak terima diputusin pacarnya hingga akhirnya tersangka nekat menyebarkan video tersebut," kata Jokowi.

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

Tersangka sudah diamankan di Mapolres Bangka Selatan guna Pproses hukum lebih lanjut. Selain dijerat dengan UU ITE dengan ancaman 6 tahun penjara, penyidik juga masih berkoordinasi terkait pasal lainnya yang bisa menjerat tersangka.

Dirinya juga mengimbau masyarakat agar lebih bijak dalam memanfaatkan teknologi dan menggunakan media sosial serta meminta orangtua untuk selalu mengawasi anaknya dengan ketat agar hal serupa tak terjadi lagi di kemudian hari.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini