Ratu Kecantikan dan Keponakan Pemimpin Geng Terkenal Diculik Usai Pulang Sekolah

Susi Susanti, Okezone · Selasa 23 November 2021 13:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 23 18 2506092 ratu-kecantikan-dan-keponakan-pemimpin-geng-terkenal-diculik-usai-pulang-sekolah-mfQfgKSoBN.jpg Putri kecantikan diculik usai pulang sekolah (Foto: Twitter)

MEKSIKO - Seorang mantan ratu kecantikan dan keponakan seorang pemimpin geng terkenal yang dipenjara diduga telah diculik oleh salah satu organisasi kartel kejahatan paling kuat di Meksiko.

Michelle Macías, 19, yang merupakan putri pemimpin geng Los Choneros José Macías dan María Villavicencio, 21, dilaporkan diculik di bawah perintah Kartel Generasi Baru Jalisco.

Rekaman video menunjukkan Macías melawan penculik sebelum didorong ke dalam kendaraan di luar sekolah kecantikan di kota pelabuhan Manta pada Rabu (17/11).

Baca juga: Kisah Pengusaha Kaya dan Pacarnya Diculik dan Disiksa, Tolak Ungkap Kode Brankas

Saksi mata mengatakan mereka melihat korban penculikan itu dipindahkan dari mobil penculik dan ditempatkan ke kendaraan lain.

Mobil itu dilaporkan dibakar oleh penculik mereka sebelum memindahkan para wanita muda itu ke dalam speedboat dan melarikan diri dari tempat kejadian.

 Baca juga: Gadis Ini Bertemu Kembali dengan Ibunya Usai Diculik Selama 14 Tahun

Menurut surat kabar Ekuador El Comercio, penculikan itu diinstruksikan Nemesio 'El Mencho' Oseguera, pemimpin Generasi Baru Jalisco.

Saat ini, pemerintah Amerika Serikat (AS) mengimingi hadiah hingga USD10 juta (Rp143 miliar) untuk siapapun yang bisa menangkap pimpinan kartel terkenal itu.

Publikasi itu mengatakan kartel mengakui bahwa mereka berada di balik penculikan dan mengklaim bahwa itu adalah organisasi kriminal Meksiko paling berpengaruh yang beroperasi di Ekuador, dalam selebaran yang beredar di sekitar Guayaquil.

Tetapi sebagian besar penjara berada di bawah perintah dari geng saingan Macías, Los Choneros.

Geng tersebut diketahui mengendalikan lima dari 12 paviliun Lembaga Pemasyarakatan Litoral dan memiliki hubungan dengan Kartel Sinaloa, sebuah organisasi yang didirikan bersama El Chapo.

Kelompok ini dianggap sangat berbahaya sehingga mereka terlibat dalam pembantaian 68 tahanan di penjara pekan lalu.

Seorang sumber mengatakan kepada outlet berita Infobae, penculikan putri dan keponakan perempuan El Fito mungkin dilakukan sebagai tindakan balas dendam atas pembunuhan putri remaja pemimpin geng Los Lobos, yang dikenal sebagai 'El Sargento'.

Pembunuhan itu dilaporkan diinstruksikan oleh El Fito dan rekannya Alexander 'Junior' Roldan. Namun, belum dipastikan apakah Los Lobos terkait dengan Kartel Generasi Baru Jalisco.

Keberadaan kedua wanita yang hilang masih belum diketahui hingga Jumat (19/11) sore.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini