Asrama Brimob Kebakaran, Warga Panik Takut Amunisi Meledak

Jamal Pangwa, iNews · Minggu 28 November 2021 15:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 28 340 2508636 asrama-brimob-kebakaran-warga-panik-takut-amunisi-meledak-wWqDn4DvdJ.jpg Asrama brimob terbakar/ Okezone

LHOKSEUMAWE - Kebakaran melanda asrama brimob dan sejumlah rumah warga di Kampung Tiga, Gampong Kota, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh.

(Baca juga: Kapal Terbakar di Pelabuhan Sunda Kelapa)

Petugas mengawal ketat dan melarang masyarakat berada sekitar lokasi untuk mencegah terjadi ledakan amunisi yang berada tidak jauh dari asrama brimob tersebut.

Untuk mendamkan kobaran api, petugas menerjunkan tujuh unit mobil pemadam kebakaran. Selain itu, TNI, Polri dan warga juga ikut memadamkan api. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian mencapai miliaran rupiah.

(Baca juga: Terungkap! Nama Belakang Prabowo Subianto Ternyata Diambil dari Legenda Brimob)

Danramil 16/Banda Sakti Kapten Czi Hermansyah mengatakan, api diduga berasal dari korsleting listrik, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, sementara kerugian akibat kebakaran ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

“Karena membakar material yang mudah terbakar, api sulit dipadamkan, bangunan semi permanen juga membuat api dengan cepat menjalar. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 22.15 WIB terlihat kobaran api membesar,” katanya.

Hermansyah melanjutkan, bencana kebakaran pada malam hari ini terjadi di sekitar rumah padat penduduk. Meski demikian, atas peristiwa tersebut warga sekitar bersama personel TNI-Polri mencoba membantu tim pemadam kebakaran untuk memadamkan api yang diduga akibat korsleting listrik dari salah satu rumah sekitar. Sementara, warga yang rumahnya terbakar ada sekitar 13 KK.

Selain belasan rumah terbakar, dua warung dan satu unit mobil Toyota Avanza turut hanggus terbakar.

“Ada lebih dari enam unit mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan ke lokasi kejadian, Tim Gabungan TNI-Polri bersama warga juga ikut membantu tim pemadam kebakaran dengan ikut menyemprotkan air milik tim pemadam kebakaran, saat ini api sudah bisa dipadamkan,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini