Share

Banjir Rendam 4 Kecamatan di Kabupaten Hulu Sungai Tengah Kalsel

Rio Erfandi, MNC Portal · Minggu 28 November 2021 16:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 28 340 2508658 banjir-rendam-4-kecamatan-di-kabupaten-hulu-sungai-tengah-kalsel-LiSAHBDqsC.jpg Banjir di Hulu Sungai Tengah Kalsel. (BNPB)

JAKARTA - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan (Kalsel) menginformasikan, banjir melanda empat kecamatan, yaitu Brabai, Haruyan, Hantakan, dan Batang Alai.

Di Kecamatan Brabai, banjir menerjang empat desa, yaitu Barabai Utara, Selatan, Barat, dan Mendingan. Ketinggian air berkisar 40 sampai 50 sentimeter.

Dilansir dari laman resmi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Minggu (28/11/2021), banjir terjadi pada Sabtu (27/11/2021) sore WIB, usai dilanda intensitas hujan deras. Saat ini, BPBD Kabupaten Hulu Sungai Tengah sudah mendirikan pos komando (posko) untuk warga terdampak banjir tersebut di Stadion Mandingin.

Di sisi lain, petugas gabungan tengah bersiaga mengantisipasi banjir susulan yang mungkin masih akan terjadi.

BPBD setempat juga melaporkan bahwa warga yang telah melakukan evakuasi telah kembali ke tempat tinggal masing-masing.

Baca Juga : Jembatan Penghubung 2 Desa Terputus Diterjang Banjir di Bandung Barat, Warga Terisolasi

Kondisi saat ini cuaca di wilayah terdampak masih diguyur hujan dengan intensitas sedang dan terjadi banjir susulan di tiga kecamatan, antara lain Kecamatan Haruyan, Hantakan dan Batang Alai.

(erh)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini