10 Akses Jalan di Kota Bandung Bakal Ditutup saat Malam Tahun Baru, Berikut Daftarnya

Arif Budianto, Koran SI · Kamis 02 Desember 2021 13:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 02 340 2510809 10-akses-jalan-di-kota-bandung-bakal-ditutup-saat-malam-tahun-baru-berikut-daftarnya-j4qLXvuAQR.jpg Ilustrasi (Foto: Dokumentasi Okezone)

BANDUNG - Sebanyak 10 akses jalan di Kota Bandung bakal ditutup pada malam Tahun Baru 2022 mendatang. Penutupan itu untuk mencegah penyebaran Covid-19 melalui pembatasan kerumunan atau pawai masyarakat.

Menurut Kepala Unit Pendidikan dan Rekayasa (Dikyasa) Satuan Lalu Lintas (Satlantas) pada Polrestabes Bandung AKP Asep Kusmana, pihaknya telah menyiapkan rekayasa lalu lintas dengan lakukan penutupaan di 10 titik jalan di ring 1.

Ke-10 jalan itu adalah Jalan Asia Afrika-Tomblong, Jalan Naripan-Tomblong, Jalan Braga-Naripan, Bancey-Asia Afrika, Jalan Lembong-Tomblong, Jalan Merdeka, Jalan Ir Djuanda, Jalan Purnawarman, Jalan Dipatiukur, dan Jalan Alun alun Timur.

"Penutupan akan dilakukan pada malam tahun baru mulai pukul 18.00 hingga 05.00 WIB. Ini untuk menghalau kerumunan ke pusat kota," jelas Asep Kusmana pada acara Bandung Menjawab di Balai Kota Bandung, Kamis (2/12/2021).

Selain dilakukan penutupan jalan, pihaknya juga akan melakukan pemantauan di beberapa akses menuju tempat keramaian. Petugas akan melihat apakah kapasitas orang di tempat tersebut sudah mencapai 50 persen atau belum. Jika mencapai 50 persen, maka akses jalan akan ditutup.

"Nantinya, ada petugas dari Satlantas Polrestabes Bandung, Dishub Kota Bandung, dan Satpol PP yang akan menjaga di titik tersebut," jelas dia.

Kendati begitu, terkait aturan teknis penutupan jalan alam diatur dalam rapat terbatas yang akan segera dilakukan dalam waktu dekat. Pada ratas itu, nantinya akan diterbitkan dalam bentuk Perwal Kota Bandung.



1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini