Share

Viral Aksi Heroik Petugas Hadang Pemotor Nekat Menyeberang saat Kereta Api Melintas

Avirista Midaada, Okezone · Selasa 07 Desember 2021 16:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 07 340 2513386 viral-aksi-heroik-petugas-hadang-pemotor-nekat-menyeberang-saat-kereta-api-melintas-sQQx3a4e1N.jpg Detik-detik petugas hentikan pemotor nakal. Beberapa detik kemudian kereta api melintas. (Foto: IG @mlg24jam)

MALANG – Aksi heroik petugas swadaya di perlintasan kereta api menghadang pemotor bandel, viral di media sosial. Tabrakan kemungkinan besar terjadi jika saat itu petugas tersebut tidak bergerak cepat menyetop si pemotor.

Video berdurasi 17 detik ini memperlihatkan bagaimana dua orang yang mengendarai sepeda motor hendak menyeberangi perlintasan kereta. Padahal di saat bersamaan ada sebuah kereta api yang tengah meluncur dengan kecepatan tinggi membunyikan sirinenya.

Beruntung, aksi nekat pemotor perempuan berhasil dicegah oleh petugas yang berjaga di perlintasan KA. Bahkan pria yang berjaga itu nyaris tertabrak dan terpelanting, karena kencangnya laju sepeda motor tersebut.

Video itu diunggah di akun Instagram @mlg24jam pada Senin (6/12) kemarin dan menuai beragam reaksi dari warganet. Pada unggahannya akun Instagram tersebut menyebutkan lokasi kejadiannya berada di daerah Jalan Kuncoro, Desa Sumbergede, Sumberpucung, Kabupaten Malang.

"Gae mbag e ati - ati.. Untung ae enek pak yit, (penjaga pintu kereta api kuncoro sbr pucung) lek g ngunu lak embuh wess. Bedo cerito, buat Pak Yit. Salam hormat dari saya. jenangan tiang sae. Besok kita ngopi bareng sama makan bareng sama saya pak (buat mbaknya hati - hati, untung enak ada Pak Yit, penjaga pintu kereta api Kuncoro, Sumberpucung. Salam hormat dari saya, anda orang baik. Besok kita ngopi dan makan bersama sama saya Pak Yit)," tulis akun tersebut.

Video itu pun mendapat reaksi dari warganet, beberapa akun mengecam aksi dari pengemudi perempuan tersebut. Beberapa warga bahkan sengaja berkomentar dengan membiarkan saja supaya tertabrak.

Baca juga: Momen Kakek Berpeci Lempar Secarik Kertas ke Jokowi di Lumajang, Apa Ya Isinya?

"Lapo diandeng pak, jarno ae cah jemblung kuwi (ngapain dibiarkan pak, biarkan saja pak, anak bodoh itu)" tulis akun @aqwamth_

"Sepure kurang gede yo mbak, makane gak ketok (Keretanya kurang besar to mbak, makanya tidak kelihatan)," tulis akun @fianalm.

Di sisi lain General Manager Humas PT KAI DAOP 8 Surabaya Luqman Arif membenarkan kejadian itu berada di wilayah PT KAI DAOP 8 Surabaya, tepatnya ada di Sumberpucung, Kabupaten Malang.

"Memang benar infonya gitu, tapi kita enggak ada datanya, termasuk kapannya saya enggak ngerti," bebernya.

Luqman menambahkan, bila petugas yang berjaga bukan dari PT KAI, melainkan swadaya masyarakat mengingat lokasi itu sering terjadi kecelakaan pengendara yang tertabrak oleh kereta api.

"Itu petugas swadaya masyarakat, makanya kita nggak ada data laporannya," ucapnya.

Dirinya berpesan kepada masyarakat agar berhati-hati untuk melintasi perlintasan kereta api utamanya yang tanpa palang pintu.

"Pengguna jalan ketika akan melintas di perlintasan, supaya lebih meningkatkan kehati - hatian, serta mematuhi rambu lalu lintas yang telah disediakan. Berhenti sejenak untuk memastikan baru jalan melintas," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini