Share

Lagi, Ada Upaya Penyelundupan Bola Tenis Berisi Sabu ke Penjara

Arie Dwi Satrio, Okezone · Jum'at 17 Desember 2021 03:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 17 340 2518295 lagi-ada-upaya-penyelundupan-bola-tenis-berisi-sabu-ke-penjara-hYr2cxf8lX.jpg Foto: Humas Ditjen Pas Kemenkumham

JAKARTA - Aksi penyelundupan bola tenis berisi narkoba jenis sabu kembali terjadi. Kali ini di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Muaro Sijunjung, Sumatera Barat. Petugas lapas berhasil menggagalkan upaya penyelundupan narkoba tersebut.

Awalnya petugas mendapat informasi terkait adanya pelemparan bola tenis dari tembok luar lapas sekira pukul 16.00 WIB, Kamis (16/12/2021). Informasi tersebut kemudian ditindaklanjuti oleh petugas keamanan dengan melakukan penyisiran di area dalam lapas.

"Sekitar pukul 16.00 WIB petugas menemukan sebuah bola tenis setelah menyisir tembok pagar dan area branggang. Bola tenis tersebut kemudian diperiksa dan ditemukan satu paket narkoba jenis sabu," ungkap Kalapas Kelas IIB Muaro Sijunjung, B.O. Situngkir melalui keterangan resminya, Kamis (16/12/2021). 

Baca juga: Bareskrim Ungkap Kasus Pencucian Uang Rp338 Miliar dari 3 Perkara Narkoba

Lebih lanjut, kata Situngkir, pihaknya langsung berkoordinasi dengan Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Kepolisian Resor (Polres) Sijunjung atas temuan bola tenis berisikan sabu tersebut untuk ditindaklanjuti.

"Kami telah berkoordinasi dengan Satresnarkoba Polres Sijunjung untuk penyelidikan lebih lanjut dan menyerahkan barang bukti untuk pemeriksaan lanjutan," terangnya.

Baca Juga: BuddyKu Festival, Generasi Muda Wajib Hadir

Follow Berita Okezone di Google News

Diketahui sebelumnya, aksi penyelundupan paket narkoba dengan menggunakan bola tenis terjadi di Lapas Semarang pada Rabu, 15 Desember 2021. Upaya penyelundupan tersebut berhasil digagalkan petugas lapas Semarang, Jawa Tengah.

Adapun, paket narkoba yang ada di dalam bola tenis tersebut berisikan empat klip plastik warna putih diduga sabu seberat 18 gr; empat tablet pil Alprazolam 1 mg; dan 10 tablet pil Trihex 2 mg. Paket narkoba tersebut diduga hendak diselundupkan ke dalam Lapas Semarang. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini