Share

Viral Bupati Cup Berhadiah Rp45 Ribu, Bupati Pandeglang Mengaku Tidak Tahu

Iskandar Banten, iNews · Selasa 21 Desember 2021 12:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 21 340 2520297 viral-bupati-cup-berhadiah-rp45-ribu-bupati-pandeglang-mengaku-tidak-tahu-6Hk1U5Wrda.jpg Bupati Pandeglang Irna Narulita.

PANDEGLANG Bupati Pandeglang Irna Narulita marah besar dengan kegiatan Bupati Cup yang diselenggarakan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Pandeglang yang dianggap mencoreng namanya dan Pemerintah Kabupaten Pandeglang.

Bupati Cup ramai dikritik setelah memberikan sebesar Rp45 ribu hingga Rp95 ribu kepada atlet pemenang dalam kegiatan tersebut. Hadiah yang tidak layak itu lantas menjadi viral setelah menarik perhatian warganet, bahkan tersebar di media sosial sehingga membuat Irna, sebagai Bupati Pandeglang, malu.

BACA JUGA: Viral! Bupati Pandeglang Ngamuk Hadiah Juara Bupati Cup Hanya Rp95 Ribu

Insiden ini membuat Bupati Irna berang dan mencopot Kadispora Pandeglang. Dia menyampaikan kemarahannya itu di halaman Kantor Setda Pandeglang dan menyatakan menambah hadiah bagi para pemenang dan pelatih dalam kegiatan itu sebesar Rp60 juta.

Dia juga mengatakan bahwa kegiatan Bupati Cup ini tidak ada tembusan kepada dirinya. Apalagi saat kegiatan itu bergulir dirinya sedang melakukan kunjungan kerja ke daerah lain.

BACA JUGA: Kisah Pejabat Dikubur dengan Uang Rp791 Juta, 'Sogok' Tuhan Takut Masuk Neraka

“Bupati Cup memang koordinasi kepala dinasnya. Ibu ngga tau mau ada Bupati Cup. Ibu marah besar sama kepala dinasnya yang tidak koordinasi dengan ibu. Apalagi pakai nama Bupati Cup itu maruahnya harus dijaga.

Irna menegaskan bahwa masalah hadiah yang tidak layak ini menjadi preseden buruk, dan menyatakan dia sangat menghargai prestasi yang dicapai para atlet.

“Saya tidak mau menganggap remeh prestasi mereka (para atlet) karena kita lakukan pembinaan ini untuk persiapan pertandingan di provinsi bahkan antar provinsi bahkan ke tingkat nasional,” ujarnya.

Kepala Dispora Pandeglang, Dadan mengatakan bahwa dana Rp150 juta yang dianggarkan untuk kegiatan ini tetap dibagikan kepada seluruh pemenang kompetisi. Dadan juga membenarkan ada pungutan sebesar Rp20 ribu sebagai uang pendaftaran pada peserta.

Kegiatan Bupati Cup ini sendiri, menurutnya diikuti oleh ratusan peserta di empat cabang olahraga, yaitu karate, pencak silat, panjat tebing, dan futsal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini