Share

Mantan PM Malaysia Mahathir Mohamad Akan Keluar dari RS dalam Beberapa Hari

Susi Susanti, Okezone · Rabu 22 Desember 2021 08:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 22 18 2520764 mantan-pm-malaysia-mahathir-mohamad-akan-keluar-dari-rs-dalam-beberapa-hari-F14p6TxK2i.jpg Mantan PM Malaysia Mahathir Mohamad (Foto: Reuters)

KUALA LUMPUR - Institut Jantung Nasional pada Selasa (21/12) mengatakan mantan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad, 96, telah menyelesaikan semua tahapan pemeriksaan yang diperlukan untuk pemeriksaan kesehatan dan akan siap untuk keluar dari rumah sakit (RS) dalam beberapa hari ke depan.

Mahathir, yang memiliki riwayat masalah jantung, diketahui dirawat di RS pada Kamis (16/12) lalu untuk pemeriksaan dan observasi medis lengkap. Rumah sakit dan juru bicara Mahathir tidak mengatakan mengapa dia dirawat.

Baca juga: Mantan PM Malaysia Mahathir Muhammad Dirawat di Rumah Sakit

"Tim dokter yang merawat Dr Mahathir puas dengan hasil investigasi yang dilakukan selama beberapa hari terakhir," kata lembaga itu dalam sebuah pernyataan.

Mahathir menjadi perdana menteri terlama di negara Asia Tenggara itu selama 22 tahun pemerintahan dari 1981 dan 2003. Dia kembali memimpin kembali untuk kedua kalinya pada 2018 setelah memimpin aliansi oposisi untuk memenangkan pemilihan bersejarah, menjadikannya kepala pemerintahan tertua di dunia.

Baca juga:  Alasan Mahathir Kerjasama dengan Anwar: Jika Najib Jadi Perdana Menteri Bencana bagi Malaysia

Namun, pemerintahan keduanya runtuh dalam waktu kurang dari dua tahun karena pertikaian.

(sst)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini