Share

Pria Ini Nekat Mencuri Motor untuk Mahar Nikah

Adi Palapa Harahap, iNews · Rabu 29 Desember 2021 09:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 29 340 2524139 pria-ini-nekat-mencuri-motor-untuk-mahar-nikah-vjwvfE44EH.jpg Illustrasi (foto: dok Okezone)

MEDAN - Petugas Satreskrim Polrestabes Medan menangkap satu dari tiga pencuri motor, yang beraksi di parkiran hotel di Kota Medan, dalam dalam aksinya yang terekam kamera pengawas, para pelaku mencuri dua motor sekaligus.

Satu pelaku yang berperan sebagai eksekutor, masuk ke area parkiran sepeda motor, memanfaatkan kelengahan satpam hotel yang sedang tertidur. Untuk mencuri sepeda motor, pelaku tidak menggunakan alat khusus, melainkan hanya menggunakan kakinya untuk mematahkan stang sepeda motor yang dilakukan hanya dalam hitungan detik.

Baca juga:  Kecanduan Game Online, 3 Satpam Ini Nekat Curi Besi

Berhasil membawa kabur satu sepeda motor, pelaku kemudian kembali lagi ke lokasi kejadian untuk mencuri satu sepeda motor lagi, sebelum akhirnya meninggalkan lokasi kejadian.

Berbekal rekaman CCTV pelaku berinisial MS, dalam pengakuan pelaku nekat mencuri karena kebutuhan mendesak uang hasil penjualan motor digunakan untuk mahar nikah.

Baca juga:  Terekam CCTV, Komplotan Maling di Bekasi Ketahuan Warga saat Beraksi

Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Kompol Muhammad Firdaus menyebut, terdapat tiga pelaku yang melakukan pencurian dua sepeda motor sekaligus.

“Satu dari tiga pelaku telah ditangkap dan terindentifikasi sebagai seorang residivis, saat ini masih memburu dua pelaku lagi, yang identitasnya sudah diketahui,” kata Firdaus.

Satu pelaku yang sudah ditangkap, saat ini terancam akan dipenjara selama 7 tahun karena dijerat dengan Pasal 363 kitab undang - undang hukum pidana tentang pencurian.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini