Share

Dikira Penginapan, Pria Mabuk Bobol Istana Parlemen Rumania

Rahman Asmardika, Okezone · Jum'at 31 Desember 2021 11:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 31 18 2525397 dikira-penginapan-pria-mabuk-bobol-istana-parlemen-rumania-3CLDD03pfm.jpg Istana Parlemen di Bucharest, Rumania. (Foto: Pinterest)

BUCHAREST - Seorang warga Irlandia yang mabuk ditangkap setelah membobol Istana Parlemen di Bucharest, Rumania setelah diduga mengira tempat itu adalah penginapannya. Penyelidikan besar-besaran tengah berlangsung terkait insiden ini.

BACA JUGA: Rumania Hadapi Gelombang Keempat Covid-19, Jenazah Korban Menumpuk di Kamar Mayat

“Pagi hari 27.12.2021, sekira pukul 04.00, polisi yang menjaga Istana Parlemen memberi tahu Mapolsek 17 tentang seorang pria dalam keadaan mabuk di dalam istana. Pemeriksaan pertama memungkinkan mereka untuk memastikan bahwa dia telah memasuki halaman dengan memanjat pagar. Kemudian dia mendobrak jendela dan memasuki gedung itu,” kata polisi Rumania itu dalam siaran pers yang dilansir RT.

Polisi mengatakan bahwa tidak ada apa pun di istana yang rusak selain dari jendela yang pecah.

Investigasi kriminal kini telah dibuka. Pria itu, yang diidentifikasi oleh beberapa outlet berita sebagai Richard Commins, menghadapi hukuman tiga tahun penjara.

BACA JUGA: 4 Fakta Menarik Kota Bucharest, Identik dengan Sosok Drakula

Menurut The Sun edisi Irlandia, pria itu menjelaskan kepada polisi bahwa, setelah pesta di Kota Tua Bucharest, dia salah mengira istana sebagai hotelnya dan sedang mencari kamarnya. Dia tidak ingat bagaimana dia berhasil memasuki pekarangan istana atau mencapai lantai ketiga dari salah satu bangunan paling terlindungi di negara ini.

Baca Juga: Salurkan BLT BBM kepada 20,65 Juta KPM, Ini Strategi Pos Indonesia

Sumber media lokal telah menunjukkan beberapa ketidaklogisan dalam penjelasannya, mengatakan bahwa bahkan orang yang mabuk alkohol dan kokain hampir tidak dapat mencampuradukkan istana parlemen - gedung administrasi terbesar kedua di dunia setelah Pentagon, dengan sebuah asrama, terutama mengingatnya. tidak memiliki kemiripan dan jarak antara keduanya sekira 2 km.

Juga tidak jelas mengapa penyusup itu tidak tertangkap kamera pengawas video.

"Ini adalah misteri bagaimana orang ini bisa masuk," kata seorang sumber investigasi kepada The Sun.

Menurut outlet tersebut, insiden itu telah mendorong peninjauan kembali langkah-langkah keamanan di istana yang memiliki 3.000 kamar tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini