Share

Diterjang Puting Beliung, 8 Rumah di Sampang Porak-poranda

Fathurrochman, · Jum'at 31 Desember 2021 17:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 31 340 2525685 diterjang-puting-beliung-8-rumah-di-sampang-porak-poranda-lU8hfFp66s.jpg Puting beliung di Sampang, Madura (Foto: Fathurrochman)

SAMPANG - Angin puting beliung menerjang Dusun Lebak, Desa Sokobanah Daya, Kecamatan Sokobanah, Kabupaten Sampang, Madura. Delapan rumah rusak, di mana dua rumah rusak berat dan enam lainnya rusak ringan. 

Beruntung dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa. Dalam video warga terlihat angin buting beliung memanjang di di atas awan di tengah laut dan menghampiri permukiman rumah warga yang berdekatan dengan laut di Dusun Lebak Desa Sokobanah Daya, Kecamatan Sokobana.

Baca Juga: 40 Rumah di Sukabumi Porak-poranda Diterjang Puting Beliung

Kedatangan awan putih dan gemuruh angin yang begitu kencang memanjang tepat pukul 07.00 WIB menghampiri permukiman rumah warga yang berdekatan dengan laut dan mengakibatkan rumah warga rusak.

Porak-poranda diterjang angin dan genteng berhamburan atap rumah berserakan pepohonan tumbang di sapu angin puting beliung.

Tim Reaksi Cepat TRC BPBD Kabupaten Sampang ke lokasi untuk memantau keseluruhan rumah yang terkena angin buting beliung di Dusun Lebak dan pemberian bantuan sembako kepada warga yang terkenak angin puting beliung.

Untuk sementara kejadian di Sokobanah Daya yang terkenak angin puting beliung, ada delapan rumah mengalami rusak ringan dan rusak parah.

Baca Juga: Dahsyatnya Puting Beliung Hancurkan 15 Rumah dan 6 Ruko di Tegal Mukti

Kasi Humas BPBD Sampang Imam mengatakan, Tim BPBD Kabupaten Sampang mengantisipasi kepada warga Sokobanah dan Kabupaten Sampang untuk lebih hati-hati apabila ada hujan disertai angin. Warga sebaiknya tidak berada di dalam rumah dan mencari tempat yang lebih aman.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini