Share

Pisah Sambut Kapolda Riau Irjen Agung Setya ke Irjen Mohammad Iqbal Diiringi Adat Melayu

Puteranegara Batubara, Okezone · Senin 03 Januari 2022 16:20 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 03 340 2526795 pisah-sambut-kapolda-riau-irjen-agung-setya-ke-irjen-mohammad-iqbal-diiringi-adat-melayu-BS1dUOW9hl.jpg Polda Riau menggelar pisah sambut Kapolda dengan adat Melayu (Foto : Polda Riau)

JAKARTA - Polda Riau menggelar kegiatan pisah sambut Kapolda dari Irjen Agung Setya ke Irjen Mohammad Iqbal. Keduanya diiringi dengan nuansa adat melayu khas dari Provinsi Riau.

Untuk diketahui, dalam rotasi jabatan dalam surat telegram Kapolri, Irjen Agung Setya dirotasi menjadi Asops Kapolri dan Irjen Iqbal menempati posisi Kapolda Riau.

Dalam kesempatan itu, Asops Kapolri Irjen Agung Setya menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat dan Forkopimda atas dukungannya selama ini saat menjabat sebagai Kapolda Riau.

"Capaian yang selama ini dibangun bersama tidak lepas dari masyarakat, pemerintah daerah, tokoh agama, tokoh adat yang menjadi bagian dari proses itu, mohon maaf perjalan waktu kemarin ada yang tidak berkenan dan dimaafkan. Jalin silaturhami di masa akan datang, memajukan Riau sebagaimana cita-cita masyarakat Riau," kata Agung di Mapolda Riau, Senin (3/1/2022).

Sementara itu, Iqbal meminta dukungan dan support dari masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan Pemda serta stakeholders yang lain dalam menjalankan amanah sebagai Kapolda Riau.

"Saya akan meneruskan estafet kepemimpinan sebuah kepemimpinan dari Asops Kapolri yang baru saja menyerahkan tongkat komando. Saya akan lanjutkan dengan rasa kebersamaan, tanpa dukungan dan doa semua pihak tidak akan berarti apa-apa," ujar Iqbal di kesempatan yang sama.

Baca Juga :Polisi Gagalkan Penyelundupan Sabu 87 Kilogram Asal Malaysia

Dalam proses pisah sambut itu kedua jendral dan istrinya itu disambut dengan pengalungan bunga, pemasangan Tanjak dan juga pencak silat melayu, tepung tawar dan juga selurug jajaran personel Polda Riau.

Terlihat juga pejabat forkopimda Riau dan tokoh adat Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau dan organisasi lainnya. Prosesi adat melayu dan adat silat yang diiringi kompang melayu dimulai begitu memasuki pintu gerbang Mapolda Riau.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini