Share

Polisi Pastikan Ledakan di Padenglang Berasal dari Bom Ikan

Puteranegara Batubara, Okezone · Selasa 11 Januari 2022 19:36 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 11 340 2530717 polisi-pastikan-ledakan-di-padenglang-berasal-dari-bom-ikan-NCbfOOUYjd.jpg Ilustrasi (Foto: Okezone)

JAKARTA - Polisi menyatakan bahwa sejauh ini pihaknya telah mengamankan tiga bom ikan dari lokasi ledakan yang terjadi di Kampung Cisaat, Desa Tangkil Sari, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Pandeglang.

"Dari hasil penyisiran tersebut tim menemukan 3 bahan peledak yang dipastikan adalah bom ikan," kata Jubir Divisi Humas Polri Kombes Hendra Rochmawan dikantornya, Jakarta Selatan, Selasa (11/1/2022).

Ia menyebutkan bom tersebut ditemukan dalam kondisi aktif di lokasi kejadian secara utuh. Sehingga, kata dia, petugas kepolisian langsung mengamankan bom dari lokasi.

Menurutnya, saat ini tempat kejadian perkara (TKP) tekah steril dari bahan peledak yang diduga merupakan pemicu ledakan dahsyat beberapa hari lalu.

Baca juga: Detik-Detik Evakuasi Korban Ledakan Bondet Terekam Video Amatir

"Letak kejadian di TKP itu ada di dapur, dapur sumber ledakan sampai saat ini masih kami selidiki. Saat ini TKP sudah steril dan benda yang bisa menimbulkan ledakan juga sudah aman dari bahan peledak lainnya," ujar Hendra.

Baca juga: Bawa 48 Kg Bahan Peledak, Penumpang Kapal Diamankan di Bali

Untuk diketahui, ledakan bom ikan di Cimanggu, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, Minggu (9/1/2022) malam, mengakibatkan tujuh rumah warga setempat mengalami kerusakan pada bagian dinding, kaca jendela, dan pintu. Warga bahkan mengaku ledakan itu sempat membuat tanah bergetar.

Baca Juga: KKP Pastikan Proses Hukum Pelaku Perdagangan Sirip Hiu Ilegal di Sulawesi Tenggara

(fkh)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini