Jagoan Kampung Nekat Hantam Polisi Pakai Kursi, Begini Nasibnya

Subhan Sabu, Okezone · Kamis 13 Januari 2022 10:51 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 13 340 2531508 jagoan-kampung-nekat-hantam-polisi-pakai-kursi-begini-nasibnya-ziOcK7gUsd.jpg Foto: Okezone

BITUNG โ€“ Seorang jagoan kampung Une (46) nekat menganiaya Bhabinkamtibmas Kelurahan Kakenturan 2 Kecamatan Maesa, Aipda Handri Lahinda. Tidak lama kemudian, pelaku pun langsung ditangkap dan dijerat dengan pasal berlapis.

(Baca juga: Viral! Preman Kampung Pungli Pedagang di Medan, Tenteng Samurai dan Pistol)

"Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, lelaki JD alias Une (46) warga kecamatan Madidir kota Bitung itu kita jerat dengan pasal berlapis yakni pasal 351 ayat 1 KUHP dengan ancaman hukuman penjara 2 tahun 8 bulan dan pasal 212 KUHP dengan ancaman hukuman penjara 1 tahun 4 bulan," tutur Kapolres Bitung, AKBP Alam Kusuma S. Irawan, Kamis (13/1/2022).

Dengan adanya kejadian tersebut, Kapolres Bitung berharap, masyarakat lebih menghargai petugas dalam hal ini Bhabinkamtibmas di wilayah masing-masing.

(Baca juga: Sempat Viral, Ayah Tiri Penganiaya Anak Akhirnya Diringkus Polisi)

Sementara itu Lurah Kakenturan 2, Lisna Lihawa menjelaskan kronologi kejadian berawal Minggu 9 Januari 2022 sekitar pukul 19:20 WITA. Ketika sedang memediasi persoalan tawuran pemuda tiba-tiba pelaku datang.

Tanpa mengetahui pokok persoalan, pria tersebut langsung memotong pembicaraan Lurah saat itu dan membuat keributan di kantor kelurahan.

"Aipda Handri Lahinda yang hadir saat itu kemudian menegurnya untuk tidak mengganggu jalannya mediasi," kata Lisna Lihawa.

Tak mengindahkan teguran Bhabinkamtibmas Aipda Handri Lahinda, preman yang sudah dalam kondisi mabuk tersebut langsung menghantam Aipda Handri Lahinda dengan kursi plastik Napoli sehingga mengalami luka dan bengkak di bagian tangan kanan, namun dirinya tidak membalas dan kemudian melaporkan JD ke Polsek Maesa.

Diketahui, kasus tersebut menjadi atensi Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Mulyatno. Dia memberikan apresiasi atas kesabaran Bhabinkamtibmas Polres Bitung Aipda Hanry Lahinda dalam melaksanakan tugas.

Atas tindakannya tersebut, Aipda Hanry Lahinda mendapat apresiasi langsung dari Kapolda Sulut, yang diundang oleh Kapolda di ruang kerjanya, pada hari Rabu (12/1/2022), didampingi Kapolres Bitung AKBP Alam Kusuma.

โ€œSelaku Kapolda Sulut saya memberikan apresiasi dan berterima kasih atas sikap profesional yang ditunjukkan oleh Bhabinkamtibmas Aipda Hanry Lahinda, tetap sabar walau sudah dipukul masyarakat,โ€ ujar Irjen Pol Mulyatno

Kapolda juga berpesan agar Bhabinkamtibmas dapat menjadi contoh teladan, menjadi problem solving, profesional, tulus, ikhlas melayani dan menjaga kamtibmas tanpa kenal lelah serta penuh semangat dalam melaksanakan tugas. Kasus tersebut saat ini sedang ditangani Sat Reskrim Polres Bitung untuk proses penyidikan lanjut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini