Share

Dipecat dan Belum Digaji, Karyawan Ini Mencuri Properti Vila Tempatnya Kerja

Mohamad Chusna, Sindonews · Jum'at 14 Januari 2022 13:32 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 14 340 2532170 dipecat-dan-belum-digaji-karyawan-ini-mencuri-properti-vila-tempatnya-kerja-VEe94Qz8tJ.jpg Ilustrasi (Foto : Okezone.com)

DENPASAR - Luga Sihombing (50), karyawan vila di Jimbaran, Bali, ditangkap polisi karena mencuri properti di vila tempatnya bekerja. Aksi nekat itu dilakukan karena pelaku belum dibayar gajinya.

Polisi menyita berbagai barang bukti, yaitu televisi beserta antena, matras, meja kayu jati, kursi, alat musik cajin, tabung elpiji, bor listrik, magic com, galon air mineral dan peralatan makan.

"Pelaku ini di PHK dan gajinya belum dibayar sehingga nekat mengambil barang-barang di tempatnya bekerja," kata Kapolsek Kuta Selatan Kompol I Ketut Sugiarta Yoga, Jumat (14/1/2022).

Peristiwa itu bermula dari laporan Jessyca Ernawati Alexa, pemilik Vila Basana di Jalan Blong Bidadari di komplek perumahan Puri Gading Jimbaran.

Pada 10 Desember 2021, korban datang ke vila dan mendapati barang-barang yang ada di dalam vila hilang. Selain itu, mesin pompa air di kolam renang dan taman rusak.

Baca Juga : Kocak! Pria Ini Jual Motor Hasil Curiannya ke Polisi

Pelaku diamankan di tempat kerjanya yang baru di sebuah vila di kawasan Ungasan, Kuta Selatan. "Barang-barang yang dicuri belum sempat dijual," ujar Yoga.

Kepada polisi, Luga mengaku bekerja tiga bulan di vila milik korban. Setelah di-PHK, dia lalu menguras isi vila keesokan harinya. "Dia beraksi sendiri karena sudah tahu situasi vila," katanya.

(aky)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini