Share

Satpam Bersama Temannya Bersekongkol Curi Onderdil dan Besi Demi Beli Narkoba

Rus Akbar, Okezone · Sabtu 15 Januari 2022 22:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 15 340 2532764 satpam-bersama-temannya-bersekongkol-curi-onderdil-dan-besi-demi-beli-narkoba-nzOHKsFegX.jpg Ilustrasi (Foto: Dokumentasi Okezone)

PADANG - Tiga warga Gurun Laweh, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang ditangkap polisi setelah mencuri onderdil genset dan besi yang ada di dalam gudang milik PT Incasi Raya di Gurun Laweh, mereka dibekuk di tempat yang berbeda.

Kapolsek Lubuk Begalung, Kompol Chairul Amri Nasution menjelaskan pencuri itu sebenarnya ada empat orang namun baru tiga orang ditangkap dan satu orang masih diburu polisi. “Tiga orang yang ditangkap itu adalah SZ (45) residivis, YS (31) Satpam di lokasi aksi dan MM (37) , sementara satu lagi yang kabur adalah AC (31),” katanya, Sabtu (15/1/2022).

Kata matan Kasat Reskrim Polres Bukittinggi ini, ketiga tersangka ini ditangkap kemarin sore dan sampai malam hari. “SZ ditangkap polisi pada pukul 18.30 WIB di Pasar Pagi Parak Laweh. YS, ditangkap di tempat dia bekerja dan MM di Gurun Laweh Nan XX,” katanya.

Barang bukti yang disita polisi mencuri onderdil mesin genset dan besi yang berada di dalam gudang milik PT Incasi Raya. "Mereka masuk dengan cara memanjat dan merusak dinding gudang dengan kunci-kunci, hasil curian dibawa pakai karung," katanya.

Kemudian dari hasil pemeriksaan yang dilakukan polisi, pelaku mengaku mencuri untuk beli narkoba dan kebutuhan sehari-hari. “Hasil interogasi kita mereka mencuri karena terdesak penggunaan narkotika, meskipun pelaku juga berdalih untuk kebutuhan sehari-hari,” tutupnya.

(kha)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini