Share

Detik-Detik Jambret dan Korbannya Tewas Ditabrak Minibus saat Kejar-Kejaran

Wahyudi Aulia Siregar, Okezone · Senin 17 Januari 2022 06:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 17 340 2533147 detik-detik-jambret-dan-korbannya-tewas-ditabrak-minibus-saat-kejar-kejaran-eTvolRLFua.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

PADANGSIDIMPUAN - Seorang jambret dan korbannya tewas setelah ditabrak minibus saat tengah terlibat kejar-kejaran di Jalan Raja Inal Siregar, Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua, Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara pada Minggu 16 Januari 2022 siang.

Kasat Reskrim Polres Padangsidimpuan, AKP Bambang Priyatno, mengatakan korban penjambretan itu adalah Maslindia Mora Harahap (25). Mahasiswi Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Padangsidimpuan itu merupakan warga Desa Sigama Ujung Gading, Kecamatan Padang Bolak, Kabupaten Padang Lawas Utara, Sumatera Utara.

Saat itu, korban Maslindia tengah mengendarai sepeda motor Honda Beat bernomor polisi BB4069HT miliknya. Tiba-tiba, dua pelaku jambret yang berboncengan dengan sepeda motor Honda Vario merampas ponsel milik korban.

Kedua pelaku jambret itu adalah ADS alias Dwi (15) dan MAS alias Agung (25). Keduanya warga Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan.

Korban Maskindia yang tak mau ponselnya dibawa kabur, lantas mencoba mengejar kedua pelaku. Korban bahkan sempat memepet sepeda motor pelaku hingga motor keduanya bersenggolan dan terjatuh.

Baca juga: Siswi Kelas 1 SMA Dijambret di Pasar Rebo

Naas, saat kedua motor terjatuh, tiba-tiba datang satu unit minibus dan melindas sepeda motor keduanya. Akibatnya korban Maslindia tewas seketika. Sementara seorang jambret bernama Dwi kritis dan dilarikan ke RSUD Padangsidimpuan dan meninggal dunia di sana.

Baca juga: Terekam CCTV, Bocah 6 Tahun di Ciracas Dijambret Usai Pulang dari Warung

"Sementara seorang pelaku jambret bernama Agung, sempat selamat setelah terpental ke badan jalan saat sepeda motor mereka dan sepeda motor korban bersenggolan. Namun dia dihakimi massa hingga tak sadarkan diri dan akhirnya juga meninggal dunia setelah dievakuasi ke rumah sakit," sebut AKP Bambang.

Saat ini, kata Bambang, jenazah korban maupun kedua pelaku jambret sudah dikembalikan ke keluarga mereka untuk dimakamkan.

"Kita masih lidik. Namun kita sudah memintai keterangan sejumlah saksi dan menyita barang bukti milik korban dan pelaku. Yang pasti baik korban dan pelaku saat ini statusnya meninggal dunia," pungkasnya.

Baca juga: Viral Jambret Handphone Mahasiswi hingga Korbannya Terseret, Pelaku Ditangkap

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini