Share

'Pesan Dalam Botol' dari Skotlandia Ditemukan Sejauh 1.287 Km di Norwegia Usai 25 Tahun Berlalu

Susi Susanti, Okezone · Rabu 26 Januari 2022 16:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 26 18 2538205 pesan-dalam-botol-dari-skotlandia-ditemukan-sejauh-1-287-km-di-norwegia-usai-25-tahun-berlalu-ukzUQng3D8.jpg Pesan dalam botol dari Skotlandia ditemukan di Norwegia (Foto: Elena Andreassen Haga)

NORWEGIA - Sebuah pesan dalam botol yang dikirim oleh seorang gadis muda di Aberdeenshire, Skotlandia telah ditemukan di Norwegia setelah 25 tahun kemudian.

Joanna Buchan berusia delapan tahun ketika botol itu dilempar dari perahu nelayan di Peterhead pada 1996 untuk sebuah proyek sekolah.

Setelah 20 tahun berlalu, pesan dalam botol itu ditemukan 800 mil (1.287km) jauhnya di Gasvaer di Norwegia utara oleh Elena Andreassen Haga, yang melacak Joanna di media social (medsos).

Surat siswi mengungkapkan banyak cerita, termasuk kisahnya yang tidak menyukai lawan jenis.

"Ngomong-ngomong, aku benci anak laki-laki," tulis surat itu.

Ditulis tangan dengan rapi dan ditujukan kepada "penemunya", Joanna juga menggambarkan anjing peliharaannya, proyek sekolahnya, dan kecintaannya mengoleksi Blu Tack.

 Baca juga: Pesan dalam Botol Berusia 40 Tahun Ditemukan di Pinggir Pantai, Isinya Masih Misterius

Elena, 37, mengatakan kepada BBC Skotlandia bahwa dia menemukan botol hijau itu pada musim panas 2020 dan langsung bisa melihat ada sesuatu di dalamnya.

"Jadi kami membukanya dan kami harus sangat berhati-hati karena, seperti yang Anda lihat pada gambar surat itu, mungkin sudah lama berada di dalam air, tetapi kami berhasil melipatnya dan kami bisa membacanya. bahwa ini sebenarnya dari Skotlandia, jadi itu agak keren," katanya.

Baca juga: Pria Temukan Pesan dalam Botol dari Tahun 1974, Apa Isinya?

"Putraku Eliah berusia enam tahun ketika kami menemukan botol itu, sejujurnya dia tidak begitu mengerti keributan pada awalnya – yang terasa seperti kesenangan kuno,” lanjutnya.

Orang Norwegia itu mengirim pesan Facebook untuk Joanna, tetapi mantan siswi Peterhead itu tidak membacanya sampai Senin (24/1).

"Ayah saya juga menemukan pesan di dalam botol ketika dia berusia sekitar lima tahun dan sekarang dia berusia 66 tahun, jadi itu beberapa waktu yang lalu, tetapi di area yang sama,” ujarnya.

"Jadi ini seperti normal jika barang-barang terdampar di pantai tetapi tidak terlalu sering Anda menemukan sesuatu dengan signifikansi seperti ini,” ungkapnya.

Joanna sekarang berusia 34 tahun dan bekerja sebagai seorang dokter di New South Wales di Australia.

Dia mengatakan dia menemukan pesan dari Elena, sejak tahun 2020, saat dirinya menerima permintaan pesan di Facebook Messenger.

"Saya samar-samar ingat melakukan pesan dalam botol di Peterhead Central School bahwa kami mengirim Peterhead pada tahun 1996," ujarnya.

"Saya seperti mengingat jika itu adalah tulisan tangan saya,” lanjutnya.

Surat itu mencakup rincian tentang "rumahnya yang agak besar", dan kecintaannya pada boneka beruang.

"Ketika saya membacanya saya hanya tertawa", katanya.

"Ada beberapa kalimat yang sangat indah di sana, seperti apa yang penting bagi saya pada saat itu. Saya berharap saya bisa memberi tahu guru saya saat itu, ide siapa itu. Ini jelas selesai waktunya di Laut Utara,” tambahnya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini