Share

Foto-Foto Pernikahan Putri Brunei yang Fantastis Nan Mewah

Susi Susanti, Okezone · Jum'at 28 Januari 2022 14:42 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 28 18 2539314 foto-foto-pernikahan-putri-brunei-yang-fantastis-nan-mewah-Vqmj8m20RZ.jpg Putri Sultan Hassanal Bolkiah menikah secara mewah selama 7 hari (Foto: Instagram)

BRUNEI DARUSSALAM - Putri Sultan Brunei, Putri Fadzillah Lubabul, menikah dalam pernikahan mewah dan spektakuler.

Pesta pernikahan ini digelar selama seminggu yang dimulai pada 16 Januari lalu. Tatler melaporkan dia menikahi Abdullah Al-Hashemi dengan mengenakan perhiasan yang dipinjam dari koleksi kerajaan ibu tirinya.

Sebagai kepala negara kaya minyak Brunei, Sultan Hassanal Bolkiah adalah salah satu bangsawan terkaya di dunia dengan kekayaan bersih senilai lebih dari USD20 miliar (Rp287 triliun) menurut Forbes. Putri Fadzillah, anak kesembilan dari 12 bersaudara, dikenal sebagai "putri sporty".

Baca juga: Putri Brunei Menikah Penuh Kemewahan dan Spektakuler, Digelar Selama 7 Hari Berturut-turut

Berikut foto-foto pernikahan fantastis mereka.

 kawin

Sambil memegang kucing kesayangan mereka, keduanya terlihat tersenyum bahagia di pesta pernikahan. 

Menurut Hola News, pernikahan itu berlangsung di kediaman resmi Sultan, Istana Nurul Iman. Ini adalah salah satu istana terbesar di dunia, dengan lebih dari 1.700 kamar dan ruang perjamuan yang dapat menampung hingga 5.000 orang. Salah satu upacara pernikahan juga diadakan di Masjid Omar Ali Saifuddin di negara itu.

Baca juga: Sultan Brunei Hassanal Bolkiah Tiba di Indonesia untuk Hadiri KTT ASEAN

kawin

Putri Fadzillah yang berusia 36 tahun adalah putri Hajah Mariam, istri kedua Sultan, yang diceraikannya pada 2003. Pasangan itu memiliki empat anak, termasuk Pangeran Mateen yang berusia 30 tahun, yang juga merupakan bintang Instagram.

Keduanya menggunakan baju pernikahan berwarna senada yakni biru laut. Menurut situs perhiasan Tiara Mania, Putri Fadzillah mengenakan tiara berlian yang sangat indah untuk pernikahannya. Berlian berbentuk buah pir terbesar di tiara dapat diganti dengan berlian berbentuk hati. Sedangkan gaun pengantinnya dirancang oleh desainer Malaysia Bernard Chandran.

kawin

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini